Pembagian Masker Dan Kampanye Jaga Jarak Nasional. Kapolda Riau Bagikan 630.000 Masker Kepada Masyarakat.

  • Humas
  • Sabtu, 12 Sep 2020 - 11:57:30
  • 700
img

Pembagian Masker Dan Kampanye Jaga Jarak Nasional. Kapolda Riau Bagikan 630.000 Masker Kepada Masyarakat.

POLRESTA PEKANBARU –  Dalam rangka pendisiplinan masyarakat mematuhi  Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah melakukan launching pembagian masker  secara serentak se-Indonesia.

Launching dilakasanakan dari lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya Jakarta yang dibuka Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Parmono., M.Si, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kegiatan yang dilakukan melalui jaringan Video Conference Polri, juga diikuti dan dilaksanakan di Polda Riau bertempat di halaman parkir MTC Giant jalan Soebrantas Kota Pekanbaru, Kamis (10/9/2020) pagi.

Kegiatan bagi masker untuk masyarakat di Propinsi Riau dihadiri wakil Gebernur Riau Brigjen Purnawirawan TNI Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi., S.H., S.I.k., M.Si, Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.,M, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syeh Ismad S.han M.han, Forkopimda Propinsi Riau dan Forkopimsa Kota Pekanbaru, Pejabat Utama Polda Riau Pejabat Utama Korem 031/WB, Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T., M.T, Kapolresta Pekanbaru Kombes  Pol H. Nandang Mukmin Wijaya, S.IK, M.H, Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, Kasat Pol PP Hadi Gurning S,STP dan elemen masyarakat.

“Acara pembagian masker secara serentak, yang telah sama-sama kita saksikan langsung dari Polda Metro hari ini bertujuan menentukan laju penularan covid-19 melalui penggunaan masker, Kegiatan satuan tugas covid-19 berjalan dengan sangat baik,” ujar
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. S.H., S.I.K., M.Si.

Dalam sambutannya Kapolda Riau juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya dan terkolaborasinya kegiatan ini.

“Saya harapkan terus berlangsungkan kegiatan ini, kita akan bagikan 630.000 masker diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau,” ujar Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Dikatakan Kapolda, saat kita menggunakan masker berarti kita telah mendisiplinkan diri kita sendiri. Kapolda mengajak masyarakat agar tetap menggunakan masker baik di perkantoran, tempat perbelanjaan, dan ditempat-tempat umum lainnya.

Kapolda juga berharap kerjasama oleh seluruh stake holder dalam menekan angka penularan Covid-19 di Provinsi Riau. Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada para tenaga medis yang terus-menerus memberikan pertolongan dan memberi kesembuhan bagi masyarakat yang terpapar
covid-19.

Pemberian masker secara simbolis oleh Kapolda Riau diberikan kepada perwakilan Instansu, elemen masyarakat, pedagang, nelayan, Komunitas angkutan, petugas parkir, ibu rumah tangga, ojek dan angkutan umum lainya.

Setelah pembagian masker secara simbolis, Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi kepatuhan Protokol kesehatan Dalam Pilkada Tahun 2020, dan diteruskan dengan pelepasan pemberangkatkan pemberian masker oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas oleh Kapolda Riau.