Kapolresta Pimpin Upacara Pelantikan Kasat Intelkam Dan Serah Terima Jabatan Kapolsek Limah Puluh, Kapolsek Senapelan Dan Kapolsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru

  • Humas
  • Jum'at, 31 Des 2021 - 10:49:29
  • 1014
img

Kapolresta Pimpin Upacara Pelantikan Kasat Intelkam Dan Serah Terima Jabatan Kapolsek Limah Puluh, Kapolsek Senapelan Dan Kapolsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru

Pekanbaru- Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H pimpin Upacara Pelantikan Kasat Intelkam dan Serah Terima Jabatan Kapolsek Limah Puluh, Kapolsek Senapelan Dan Kapolsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru di Aula Zapin Jalan A. Yani, Kota Pekanbaru, Rabu, (29/12/2021).

Kegiatan upacara Pelantikan Kasat Intelkam Polresta Pekanbaru dan Serah Terima Jabatan Kapolsek Limah Puluh, Kapolsek Senapelan Dan Kapolsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru yang diadakan di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru dihadiri oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., Wakapolresta Pekanbaru, AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K, M.M., Para PJU Polresta Pekanbaru., serta Para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian daerah Riau Nomor KEP/538/XII/2021 dan Nomor KEP/539/XII/2022 tanggal 17 Desember 2021, Kompol. Efrinoka, S.I.K., dengan jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polresta Pekanbaru, Kompol. Dany Andhika Karya Gita, S.I.K., M.H.. dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Lima Puluh, AKP. Arry Prasetyo, S.H., M.H. dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Senapelan Dan AKP. Achda Feri, S.H., dengan Jabatan baru sebagai Kapolsek Bukit Raya.

Dalam amanatnya, Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H mengatakan gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru senantiasa mengalami perkembangan baik Politik, Sosial Budaya, Ekonomi dan Keamanan mengaharuskan perlu adanya stabilitas pemeliharaan Kamtibmas.

"Trend gangguan Kamtibmas yang terjadi di kota Pekanbaru sebagai sentral dan sebagai Kota yang senantiasa mengalami perkembangan baik Politik, Sosial Budaya, Ekonomi dan Keamanan perlu adanya stabilitas pemeliharaan Kamtibmas untuk mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru,"Ujar Kapolresta Pekanbaru.

"Hal ini bertujuan untuk menciptakan Kota Pekanbaru metropolitan yang Madani dan memaksimalkan pelaksanaan vaksin bagi penduduk di wilayah kota Pekanbaru sehingga terciptanya Herd Immunity di Kota Pekanbaru. Ujar Kapolresta Pekanbaru," Sambungnya.

"Searah dengan tujuan tersebut, maka Polresta Pekanbaru sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi pokok kepolisian mulai dari Pre Emtif, Preventif sampai dengan tingkat penegakan hukum," Tambah Kapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru meminta kepada pejabat baru untuk segera melakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tugas di masa mendatang.

"Segera lakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat, tantangan tugas yang dihadapi polri semakin berat,"Harapnya.

"Globalisasi dan Demokratis yang bergulir telah mendorong Masyarakat untuk bersikap lebih kritis dalam penegakan Hukum dan Ham serta disisi lain Modus Operandi kejahatan juga semakin beragam dan antisipasi Karhutla serta bersama kita tingkatkan pelaksanaan Vaksin sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru," Ujar Kapolresta Kombes Pol. Pria Budi, S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan ini Kapolresta menghimbau untuk bersiap jelang menghadapi perayaan Natal dan Tahun baru 2022 karena dinilai mobilitas Masyarakat baik di bidang Perdagangan, Transportasi dan Pembangunan dan pelayanan jasa akan meningkat sehingga ini akan menjadi salah satu penyebab terjadinya Kriminalitas.

"Kita perlu bekerja ekstra dalam menjalankan tugas melakukan dengan Profesional dan Proporsional serta menjunjung tinggi Ham dan menghindari Arogansi yang akan menimbulkan rasa aman dan nyaman serta bebas dari Covid-19 dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bisa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat," Himbau Kapolresta Pekanbaru.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolresta Pekanbaru menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama di Polresta Pekanbaru dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik.

"Kepada Kepada AKP. Stevie Arnold Rampengan, S.H., M.M., M.Si., M.H., Kompol. Dany Andhika Karya Gita, S.I.K., M.H. Dan AKP. Arry Prasetyo, S.H., M.H. selamat bertugas di tempat yang baru, saya yakin dan percaya bahwa jabatan baru tersebut sebagai buah dari kerja keras selama berdinas di kepolisian,"Tutupnya.

Upacara Pelantikan Kasat Intelkam dan Serah Terima Jabatan Kapolsek Lima Puluh, Kapolsek Senapelan Dan Kapolsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru diserahterimakan oleh Kapolresta Kota Pekanbaru.

Setelah berakhirnya acara Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melakukan upacara pisah sambut dengan pejabat lama AKP. Stevie Arnold Rampengan, S.H., M.M., M.Si., M.H., Kompol. Dany Andhika Karya Gita, S.I.K., M.H. Dan AKP. Arry Prasetyo, S.H., M.H. dengan pejabat baru Kompol. Kompol. Efrinoka, S.I.K. Dan AKP. Achda Feri, S.H. dengan memberikan cendramata kepada personil yang mutasi sebagai bentuk penghargaan dedikasi selama bertugas di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru

HUMAS POLRESTA PEKANBARU