PADA SAAT PATROLI PANTAU SITUASI DIJUMPAI ADANYA PEMUDA YANG REAKTIF COVID-19

  • Humas
  • Selasa, 25 Mei 2021 - 11:39:50
  • 632
img

PADA SAAT PATROLI PANTAU SITUASI DIJUMPAI ADANYA PEMUDA YANG REAKTIF COVID-19

PEKANBARU - Pada, Minggu Malam (23/05/2021) Polresta Pekanbaru bersama Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Tim kesehatan dari RSUD Madani kota Penbaru melaksanakan kegiatan Patroli Pantau Situasi untuk memberikan himbauan dan terguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Pelaksanaan kegiatan itu didasari atas peraturan Pemerintah kota Pekanbaru No. 130 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas perwako No. 120 tahun 2020 tentang pedoman perilaku hidup baru masyarakat produktif dan aman dalam pencegahan pengendalian Covid-19. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H yang di Wakili Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan, S.H.,S.I.K memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam Pelaksanaannya, Kompol Juper menjelaskan pada saat melaksanakan Patroli Pantau Situasi, tim gabungan melakukan himbauan serta pengecekan terhadap tempat-tempat usaha yang terpantau ramai dan tidak menerapkan protokol kesehatan. Sebagai upaya dalam memerangi Covid 19, Kompol Juper juga manambahkan. Dalam kegiatan itu juga dilakukan SWAB Antigen kepada masyarakat yang terpantau sedang berkerumun.

Pada saat dilakukan SWAB Antigen di Angkringan Sedulur Jalan Jendral Sudirman ada sebanyak 48 pengunjung yang di SWAB Antigen dan 1 diantaranya dinyatakan Rekatif Covid-19. Setelah diketahui Reaktif Pemuda itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Daerah Madani kota Pekanbaru untuk dilakukan Isolasi. "Ini yang menjadi kecemasan kami, karena musuh kita ini tidak tampak, padahal terlihat dalam keadaan sehat, ternyata dinyatakan reaktif Covid-19. " Ujar Kompol JuperTerpantau pada kegiatan itu, total sebanyak 69 orang yang dilakukan SWAB Antigen dan terpantau 1 diantaranya yang dinyatakan Reaktif Covid-19 dan selebihnya dinyatakan Non Reaktif. 

Kasat Reskrim itu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga diri agar tidak tertular Covid-19 dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan. "Jangan dulu berkerumun, lebih baik dirumah saja, selalu terapkan lah protokol kesehatan, pedulilah pada diri sendiri dan peduli pada diri orang lain, mari kita sama-sama jaga kesehatan agar tidak terlular Covid-19." Ajaknya.

(Humas Polresta Pekanbaru)