Atasi Covid-19, Pemprov Riau Berikan Bantuan Mobil Operasional Untuk Laksanakan 3T

  • Humas
  • Kamis, 27 Mei 2021 - 11:15:30
  • 619
img

Atasi Covid-19, Pemprov Riau Berikan Bantuan Mobil Operasional Untuk Laksanakan 3T

PEKANBARU - Keberhasilan penanganan Pandemi Covid-19 bergantung pada kontribusi seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.Masyarakat terus disiplin 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas di luar rumah) secara bersamaan, pemerintah terus fokus dalam pelaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta persiapan Vaksinasi Covid-19.

Dengan kondisi Covid di Provinsi Riau saat ini sangat tinggi, menjadikan Pemerintah Provinsi Riau terus gencar melakukan sebuah usaha untuk menekan angka penularan Covid-19, terutama dalam melaksanakan 3T yang menjadi salah satu Fokus Pemerintah Provinsi Riau dalam memerangi pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk mengoptimalkan tindakan 3T, Pemerintah Provinsi Riau berikan bantuan Kendaraan Bermotor roda 4 kepada masyarakat kota Pekanbaru sebagai sarana mobil Operasional dilapangan. Dimana kendaraan itu digunakan oleh tim penangan Covid untuk membawa masyarakat yang terdeteksi positif kerumah sakit.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H mengganggap langkah pemerintah Provinsi Riau saat ini sangat tepat, dimana dilapangan saat ini sangat dibutuhkan fasilitas yang tepat dalam menangani Covid-19." Penerapan 3T ini harus dioptimalkan, dan fasilitas juga harus dioptimalkan, sehingga personil juga termudahkan dalam menjalankan 3T" Ujar Kapolresta Pekanbaru. 

Kamis (27/05/2021) Dalam penangan Covid-19 dijelaskan harus maksimal dan cepat, sehingga penyebarannya bisa diatasi, maka perlunya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah.Kapolresta Pekanbaru juga menjelaskan sangat diperlukannya keterbukaan masyarakat saat ini, sehingga proses 3T bisa tepat sasaran.

(Humas Polresta Pekanbaru)