Antisipasi Bali, Sat Samapta Rutin Blue Light Patrol

  • Humas
  • Senin, 31 Jan 2022 - 16:09:05
  • 587
img

Antisipasi Bali, Sat Samapta Rutin Blue Light Patrol

Pekanbaru-Balap Liar (Bali) menjadi salah satu atensi Polri khususnya Sat Samapta Polresta Pekanbaru yang harus di tertibkan dikarena sifatnya yang sangat menggangu Kamtibmas di Kota Pekanbaru.Sabtu,(29/01/2022)

Hal tersebut pada Jumat, (29/01) Malam, Sat Samapta Polresta Pekanbaru kembali melakukan Blue Light Patrol rutin berkala di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru yang dinilai rawan terjadinya Bali dan tindak kejahatan di Kota Pekanbaru.

Setidaknya ada 5 (Lima) lokasi Blue Light Patrol yang dilakukan Sat Samapta pada Jumat malam tersebut diantaranya, Jln. Juanda depan Bank BRI, Jln. Jend. Sudirman depan Kantor Bea Cukai dan depan Bank Raya, Jln. Setia Budi depan Kantor PLN, Pelabuhan Sungai Duku.

Dalam Hal ini Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polresta Pekanbaru mengatakan tujuan ini untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas dan Antisipasi gangguan Kamtibmas Balap Liar (Bali).

"Ya hari ini kita melaksanakan Blue Light Patrol tujuannya tentu untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas dan Antisipasi gangguan Kamtibmas Balap Liar (Bali) di Kota Pekanbaru khususnya Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru,"Ujar Kasat Samapta.

"Ini merupakan antesi yang harus dilakukan karena banyaknya masyarakat yang merasa terganggu dari aksi balap liar, tidak sedikit pula masyarakat yang sudah menjadi korban kecelakaan. Kedepan akan terus kita tingkatkan kegiatan ini,"Sambungnya.

Menurutnya dari kegiatan ini sudah terlihat nyata penurunan tingkat gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru.

"Hasil yang kami lakukan saat ini sudah terlihat nyata hasilnya, sudah ada penurunan tingkat gangguan Kamtibmas dari balap liar ini, semoga kedepannya hal seperti ini tidak lagi menimbulkan keresahan bagi Masyarakat,"Tutupnya.

#Humas Polresta Pekanbaru