8 Hari Berselang Unit Lantas Polsek Limapuluh Laksanakan Penertiban Operasi Zebra Lancang Kuning 2022.

  • Humas
  • Selasa, 11 Okt 2022 - 12:14:19
  • 398
img

8 Hari Berselang Unit Lantas Polsek Limapuluh Laksanakan Penertiban Operasi Zebra Lancang Kuning 2022.

Pekanbaru ; Unit Lantas Polsek Limapuluh bergerak menertibkan pengendara yang melintas di wilayah Hukum Polsek Limapuluh dalam operasi zebra lancang kuning 2022 yang diselenggarakan serentak seluruh Indonesia Mulai dari tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi SIK, MH melalui Kapolsek Limapuluh Kompol Dany Andhika Karya Gita SIK, MH menerangkan untuk sasaran pelanggaran dalam operasi kali ini yaitu : 1. Pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara. 2. Pengendara di bawah umur3. Tidak menggunakan helm SNI (bagi pengendara motor)4. Tidak menggunakan Helm dan safety belt (bagi pengendara mobil)5. Berkendara dalam pengaruh alkohol6. Melawan arus lalu lintas7. Berkendara melebihi batas kecepatan

Selama dalam pelaksanaan operasi kami lebih mengkedepankan edukasi terhadap pengguna jalan, bagi yang melakukan pelanggaran ringan, kami memberikan pemahaman seperti penggunaan helm yang melindungi kepada pengendara roda dua,kemudian spion yang berfungsi untuk melihat kondisi belakang jalanan,hingga sabuk kemanan bagi pengendara roda empat terang Kompol Dany ditempat terpisah Selasa ( 11 / 10 / 2022 ).

Sehingga selama 8 hari pelaksanaan operasi yang dilaksanaka oleh unit Lantas Polsek Limapuluh kami telah melakukan teguran himbauan simpatik sebanyak -+ 87 Teguran dan melakukan penilangan sebanyak 17 tilang ungkap Kompol Dany.

Semoga adalah pelaksanaan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga menurunkan angka pelanggaran, Lakalantas serta meningkatnya disiplin berlalu lintas tutup Kapolsek limapuluh Kompol Dany.