Jum'at Berbagi, Polsek Bukit Raya Borong Makanan PKL.

  • Humas
  • Rabu, 16 Nov 2022 - 08:52:22
  • 309
img

Jum'at Berbagi, Polsek Bukit Raya Borong Makanan PKL.

Pekanbaru. Polsek Bukit Raya memborong makanan Pedagang Kaki Lima ( PKL) di Jalan Arifin Ahmad Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru pada saat melaksanakan giat Jum'at Berbagi. Jum'at (11/11/2022).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil, SH, membenarkan adanya giat Jum'at Berbagi yang dilaksanakan oleh Polsek Bukit Raya dengan cara memborong makanan Pedagang Kaki Lima ( PKL) yang dilaksanakan pada hari Jum'at pagi pukul 06.45 Wib hingga pukul 07.30 Wib di Jalan Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.

"Makanan yang diborong dari PKL itu bukan untuk dimakan petugas, melainkan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Arifin Ahmad Kecamatan Marpoyan Damai, bisa untuk sarapan pagi sebelum bekerja atau hendak melaksanakan aktivitas lainnya, " ungkap Kapolsek Bukit Raya.

Kapolsek menyampaikan, aksi membeli dagangan itu untuk meringankan beban para pedagang yang baru bangkit setelah melewati masa pandemi Covid 19 dan juga untuk meningkatkan pendapatan UMKM di wilayah Hukum Polsek Bukit Raya.

“Kami membeli makanan berupa Nasi Uduk Urap sebanyak 55 porsi dan Kue Gethuk sebanyak 30 bungkus dari PKL yang sedang berjualan untuk dibagikan secara langsung kepada masyarakat yang melintas di Jalan Arifin Ahmad,” ujar Kapolsek.

“Pedagang senang, masyarakat senang, kami pun juga bahagia. Kami hadir tidak hanya sebagai penegak hukum dan menjaga kamtibmas, tetapi hadir sebagai orang yang peduli terhadap masyarakat disekitar tempat bertugas,” tambah Kapolsek.

"Pada dasarnya Kegiatan Jum'at Barokah Berbagi ini rutin di laksanakan Kapolsek Bukit Raya setiap hari Jum'at yang sumber dananya dari Sumbangan Personil Polsek Bukit Raya dan Juga Donatur dari Masyarakat," tutup Kapolsek.