Peringati Hari Guru Ke 77, Polresta Pekanbaru Polda Riau Gelar Acara Di SLB Sri Mujinab

  • Humas
  • Senin, 28 Nov 2022 - 12:13:15
  • 361
img

Peringati Hari Guru Ke 77, Polresta Pekanbaru Polda Riau Gelar Acara Di SLB Sri Mujinab

Pekanbaru - Memperingati Hari Guru ke 77, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH didampingi Ibu Bhayangkari dan jajaran menggelar acara di Sekolah Luar Biasa (SLB) Sri Mijinab Provinsi Riau jalan Dr. Sutomo Kelurahan Suka mulia Kecamatan Sail Kota Pekanbaru, Jumat 25 November 2022 pukul 09.35 WIB.

Dalam rombongan Kapolresta, juga hadir Kabag SDM Polresta Pekanbaru Kompol Wahariana, Kasat Intel Polresta Pekanbaru Kompol Efrinoka,.S.I.K., Kasat Binmas Kompol Ferizal, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta, S.I.K.

Rangkaian acara diisi dengan potong tumpeng, makan bersama, pemberian tali asih berupa paket bantuan dan lantunan doa untuk masa depan pendidikan yang lebih baik di Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi kepada wartawan mengatakan, meski mengajar murid-murid berkebutuhan khusus, namun semangat para guru-guru ini tetap teguh dan komitmen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selain itu, sosok guru juga memainkan peran yang sangat penting bagi murid-muridnya. Mereka telah menjadi teladan, inspirasi, dan figur orang tua di luar rumah yang mengajari banyak pelajaran tentang kehidupan.

“Hari Guru merupakan hari istimewa untuk mengakui peran seorang guru dalam kehidupan murid-muridnya. Sebagai penghormatan kepada guru, dikesempatan ini kami jajaran Polresta Pekanbaru bersama ibu-ibu bhayangkari menyambangi Sekolah Luar Biasa Sri Mujinab Pekanbaru dalam rangka memperingati hari Guru Nasional yang ke 77 tahun,” kata Kapolresta Pekanbaru usai acara, Jumat (25/11/2022) pagi.

Kapolresta Pakanbaru menambahkan, bahwa guru-guru di SLB Sri Mujinab ini lebih luar biasa dibanding dengan guru sekolah lainnya, untuk itu dirinya memberikan apresiasi kepada guru-guru yang telah mengabdikan dirinya untuk mengajarkan para murid berkebutuhan khusus ini.

“Guru-guru disini sangat luar biasa dibanding dengan guru disekolah lainnya, maka dari itu dalam peringatan hari guru ini kita memberikan apresiasi dalam bentuk bantuan kepada guru-guru yang mengabdi di SLB Sri Mujinab ini,” kata Kapolresta Pekanbaru.

Sementara, Kepala Sekolah SLB Sri Mujinab, Adri Ningsih mengatakan, mengajarkan anak-anak berkebutuhan khusus ini merupakan tantangan tersendiri bagi mereka para pendidik, kesabaran dan ke ikhlasan hati sangat di butuhkan dalam mengajar.

“Kami dari kuliah dulu sudah di tempa untuk bisa mengajar para murid-murid berkebutuhan khusus ini,” kata Adri Ningsih.

Selain itu, Adri Ningsih juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Pekanbaru beserta jajaran yang telah menyambangi SLB Sri Mujinab Pekanbaru dalam rangka memperingati hari Guru Nasional.

“Terima kasi banyak kami ucapkan kepada bapak Kapolresta Pekanbaru yang telah menyempatkan dirinya untuk bisa hadir di sekolah kami dalam memperingati hari Guru ke 77 tahun ini, kami merasa sangat tersanjung dengan kedatangan orang nomor satu di jajaran Polresta Pekanbaru ini, beserta rombongan,” kata Adri Ningsih.