Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 Di Pekanbaru, Polwan Satlantas Patroli Ke Tempat Wisata Dan Gereja

  • Humas
  • Senin, 26 Des 2022 - 12:28:47
  • 451
img

Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 Di Pekanbaru, Polwan Satlantas Patroli Ke Tempat Wisata Dan Gereja

PEKANBARU, Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 di Kota Pekanbaru telah dimulai. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Tidak hanya mengamankan Gereja saat pelaksanaan ibadah, Operasi ini juga bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas bagi masyarakat yang sedang berada diperjalanan bersama keluarga saat libur panjang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Mengantisipasi terjadinya kemacetan dan gangguan Kamtibmas lainnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina W dan jajarannya yang tergabung dalam satgas Kamseltibcar Lantas dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 saat ini gencar melakukan Patroli ke Gereja yang melaksanakan ibadah guna mengantisipasi terjadinya kemacetan atau kepadatan arus lalu lintas.

Bersama Tim Patroli Polwan Satlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta juga turun langsung melihat kesiapan personil Satlantas yang ditugaskan untuk pengamanan Gereja Gereja yang ada di Kota Pekanbaru.

'kita sampaikan imbauan, baik kepada pengurus maupun masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja, untuk menggunakan masker dan tetap menjaga protokol kesehatan. Kita juga meminta kepada masyarakat agar menggunakan parkir yang telah disiapkan oleh pihak Gereja sehingga tidak menggangu masyarakat pengguna jalan lainnya", ungkap Gitta, Sabtu (24/12/2022)

Selain melakukan Patroli ke Gereja, Tim Patroli Polwan Satlantas Polresta Pekanbaru juga melaksanakan Patroli ke tempat wisata dan pusat perbelanjaan atau pusat keramaian lainnya. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan pengunjung ke pusat keramaian tersebut.'

'terima kasih kita ucapkan kepada masyarakat yang sudah tertib dan kita juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan saat bekendara, jika mengantuk ataupun butuh bantuan lainnya silahkan mengunjungi Pos PAM yang ada selama Operasi Lilin Lancang Kuning 2022", imbau Gitta.