Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru Bagikan Lampu Penerangan Jalan Untuk Warga

  • Humas
  • Jum'at, 09 Des 2022 - 11:56:03
  • 512
img

Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru Bagikan Lampu Penerangan Jalan Untuk Warga

Pekanbaru - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H. melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Dingin Polsek Bukit Raya Aipda Priyanto melaksanakan giat DDS menyambangi warga di Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, Senin, (05/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Priyanto juga membagikan lampu kepada warga yang jalan di depan rumahnya gelap karena belum ada lampu penerangan jalan ataupun yang sudah ada lampu jalan namun lampu putus.

Bhabinkamtibmas Aipda Priyanto menyampaikan bahwa kegiatan sambang rutin ia lakukan. Sambil sambang ia menyampaikan imbauan kepada masyarakat binaan.

"Salah satu imbauan yang ia tekankan kepada warga adalah pentingnya pemasangan lampu penerangan jalan, selain terciptanya keamanan bagi pengguna jalan, lampu penerangan juga dapat mencegah tindak kriminalitas pencurian khususnya di wilayah Kelurahan Air Dingin," ujar Bhabinkamtibmas Aipda Priyanto.

Di tempat terpisah Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi. SIK.,MH melalui Kapolsek Bukit Raya Akp Syafnil, SH mengatakan bahwa sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) di desa binaannya guna melakukan dialogis Kamtibmas, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Dingin Polsek Bukit Raya Aipda Priyanto.

"Kegiatan DDS sudah menjadi aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat desa binaan, dari kegiatan DDS yang dilakukan Bhabinkamtibmas secara rutin di wilayah kerjanya akan diketahuai permasalah yang sedang terjadi di masyarakat, dari masalah yang ada akan dicarikan solusi seperti saat di suatu jalan yang gelap tanpa penerangan Bhabinkamtibmas terjun langsung untuk memberikan bantuan berupa lampu jalan kepada warga,"tambah Kapolsek.