Kunjungan Kerja Kapolresta Pekanbaru Sekaligus Peresmian Ruang Pelayanan Terpadu Ke Polsek Tenayan Raya

  • Humas
  • Kamis, 17 Feb 2022 - 14:49:26
  • 598
img

Kunjungan Kerja Kapolresta Pekanbaru Sekaligus Peresmian Ruang Pelayanan Terpadu Ke Polsek Tenayan Raya

Pekanbaru-Kapolresta Pekanbaru dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru beserta rombongan lakukan kunjungan kerja sekaligus peresmian Ruang Pelayanan Terpadu ke Polsek Tenayan Raya dalam upaya meningkatan keaman dan ketertiban masyarakat di Kota Pekanbaru.Kamis,(17/02/2022)

Dalam hal ini Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., didampingi oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., disambut langsung oleh Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang, S.H., S.I.K., M.H., dengan Pengalungan Bunga dan pemasangan Tanjak sebagai simbul kehormatan kepada Kapolresta Pekanbaru.

Turut hadir pula Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru Ny. Mayang Pria Budi, Kasi Humas AKP. Nursyafniati, Kanit Paminal Polresta Pekanbaru IPDA. Junaidi, S.H., Kanit, Panit serta Personil Polsek Tenayan Raya dan Pengurus Bhayangkari Ranting Tenayan Raya.

Dalam hal ini Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan Polsek Tenayan Raya.

"Ucapan terimakasih kepada kapolsek Tenayan dan Personil Polsek atas penyambutan dan terimakasih kapolsek tenayan raya sudah melakukan renovasi ruang pelayanan terpadu, ini adalah wujud pelayanan prima polri kepada masyarakat.,"Ucap Kapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., menyampaikan tugas pokok polri itu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman.

"Sesuai bunyi pasal 13 undang undang no 2 tahun 2002 Tentang tugas pokok polri, Tupoksi anggota polri ada 3 yakni, yang Pertama Harkamtibmas (apabila Harkamtibmas sudah terjaga dgn baik maka tercapai tupoksi polri yg pertama) maka tugas kita sebagai anggota polri untuk mengedukasi kepada Masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri demi mencapai Harkamtibmas yang kondusif.Yang Kedua Penegakan hukum, apabila Harkamtibmas tidak berjalan maksimal maka akan muncul tindakan penegakan Hukum dan yang ketiga sebagai Perlindungan, Pengayoman dan Pelayan kepada Masyarakat,"Terang Kapolresta Pekanbaru.

Sebelum menutup amanatnya Kapolresta Pekanbaru menghimbau kepada Personil Polsek Tenayan Raya untuk merubah perilaku dilapangan.

"Ada tiga fungsi yang harus selalu melekat pada setiap anggota polri ( bimastral, intelijen dan kehumasan ) untuk itu rubah perilaku kita dilapangan, harus peka kamera dan peka terhadap sorotan mata yang melihat, hilangkan sifat arogansi dan munculkan sifat yang humanis serta hindari penampilan yang berlebihan atau gaya hidup yang Hedonis,"Tutup Kapolresta Pekanbaru.

Upaya-upaya untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan memberikan pelayanan yang prima di Kota Pekanbaru terus diupayakan oleh Kapolresta Pekanbaru demi memastikan Masyarakat Kota Pekanbaru merasa aman dan nyaman dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari.

#Humas Polresta Pekanbaru