Antisipasi Adanya Lonjakan Covid19 Di Kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Cek Ketersediaan Oksigen, Obat-obatan Dan BOR

  • Humas
  • Jum'at, 04 Feb 2022 - 12:39:48
  • 707
img

Antisipasi Adanya Lonjakan Covid19 Di Kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Cek Ketersediaan Oksigen, Obat-obatan Dan BOR

Pekanbaru-Menindak lanjuti adanya perkiraan lonjakan Covid19 di Bulan Februari hingga Maret mendatang, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., lakukan pengecekan ketersediaan Oksigen, Obat-obatan dan BOR (Bed Occupancy Rate).Kamis,(03/02/3/2022)

Ada 3 lokasi yang ditinjau Kapolresta Pekanbaru pada Kamis, (03/02) Siang tersebut, berawal di RS. Awal Bros Jln. Jend. Sudirman, Isoter Asrama Haji Jln. Mekar Sari dan Gudang Obat-obatan Jln. Garuda.

Dalam tinjauan yang dilakukan Kapolresta Pekanbaru pihak RS. Awal Bros mengatakan seluruh ketersediaan yang dibutuhkan sudah tersedia.

"Bahwa sampai saat ini kami dari pihak RS. Awal Bros sudah mempersiapkan segala Fasilitas tempat, Oksigen dan Obat-obatan yang di butuhkan dalam mengahadapi lonjakan Covid19 sudah di persiapkan,"Ujar perwakilan Pihak RS.Awal Bros.

Sementara itu untuk tinjauan di Asrama Haji, Koordinator Asrama Haji Patricia Touw menjelaskan bahwa pihaknya siap melayani lonjakan Covid19.

"Kami sepenuhnya sudah siap melayani pasien Covid19 apabila terjadi lonjakan di Kota Pekanbaru,"Ucapnya.

Tinjauan terakhir Kapolresta Pekanbaru ke Gudang Obat-obatan, di jelaskan oleh Kepala Instalasi Farmasi, Ricihi Helmi bahwa untuk ketersedian obat dan vaksin sampai saat ini cukup.

"Stok obat saat ini sudah lebih dari cukup dan siap digunakan apabila adanya Lonjakan Covid19 yang di perkirakan di bulan Februari hingga Maret mendatang, dan ketersediaan vaksin sekitar 20.000 (Dua Puluh Ribu) lebih dosis selain yang sudah di distribusikan ke puskesmas-puskesmas,"Tungkasnya.

Dengan ini Kapolresta Pekanbaru mengatakan tujuan ini untuk kesiapan seluruh stakeholder dalam mengantisipasi lonjakan Covid19 di Kota Pekanbaru.

"Tujuan ini tentu kita lakukan untuk kesiapan seluruh stakeholder dalam mengantisipasi lonjakan Covid19, segala keperluan yang dibutuhkan terpenuhi, kita tidak ingin kedepan apabila adanya lonjakan Covid19 segala aspek yang di perlukan tidak tersedia,"Ujar Kapolresta Pekanbaru.

"Untuk itu mari bersama kita memumus mata rantai Covid19 ini, tetap terapkan protokol kesehatan yang ketat selain itu segera laksanakan Vaksinasi bagi Masyarakat yang belum melaksakan,"Tutup Kapolresta Pekanbaru.

Ini merupakan upaya yang dilakukan Kapolresta Pekanbaru dalam mengantisipasi adanya perkiraan lonjakan positif Covid19 di Kota Pekanbaru dibilang Februari hingga Maret mendatang.

#Humas Polresta Pekanbaru