Ikhlas Melayani Masyarakat, Bhabinkamtibmas Ini Gendong Lansia Untuk Di Vaksin

  • Humas
  • Kamis, 14 Apr 2022 - 14:37:48
  • 524
img

Ikhlas Melayani Masyarakat, Bhabinkamtibmas Ini Gendong Lansia Untuk Di Vaksin

Pekanbaru-Ikhlas Melayani Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kel. Tirta Siak Kec. Payung Sekaki gendong lansia untuk di Vaksin.Kamis,(31/03/2022)

Ia bernama Subagiyo berpangkat AIPTU, merupakan salah satu Personil Polresta Pekanbaru yang berdinas di Polsek Payung Sekaki.

Aksi terpuji tersebut ia lakukan pada Kamis, (31/03) saat pelaksanaan Vaksinasi yang berlangsung di Komplek Pemuda Citywalk Jln. Pemuda Kec. Payung Sekaki.

Saat itu pria yang akrab dipanggil Subagiyo itu melihat seorang lansia untuk melaksanakan Vaksinasi namun konsidinya sudah sulit berjalan saat turun dari kendaraan roda empat.

Sontak ia langsung membantu dengan menggendong dari kendaraan tersebut ke lokasi Vaksinasi hingga menunggu sampai selesainya lansia tersebut di Vaksin. 

Bahkan saat selesai di Vaksin Bhabinkamtibmas tersebut menggendong kembali lansia tersebut menuju kendaraan yang ia gunakan.

Saat ditanya mengapa rela menggendong lansia tersebut, AIPTU. Subagiyo mengutarakan niatnya hanya menjalankan tugas sebagai anggota Kepolisian.

"Itu hanya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai anggota Kepolisian, yang menjadi pelindung, pengayom dan pelayanan bagi Masyarakat,"Ucapnya.

"Saya hanya ingin membantu Masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi ini sehingga terwujudnya Kekebalan Kelompok di Kota Pekanbaru,"Sambungnya.

Terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel. Tirta Siak tersebut.

"Ia melakukannya sebagai wujud tugas pokok polri sebagai Pengayom, Pelindung dan pelayan bagi Masyarakat, saya sangat apresiasi tindakan tersebut, ini bentuk nyata yang kami berikan sebagai anggota Kepolisian,"Ujar Kapolresta Pekanbaru.

#Humas Polresta Pekanbaru