Cek Pos PAM Tertib Ramadhan, Kapolresta Pekanbaru Himbau Masyarakat Antisipasi Tindak Kriminal

  • Humas
  • Kamis, 14 Apr 2022 - 14:41:42
  • 619
img

Cek Pos PAM Tertib Ramadhan, Kapolresta Pekanbaru Himbau Masyarakat Antisipasi Tindak Kriminal

Pekanbaru-Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., tinjau Pos PAM Tertib Ramadhan di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru dalam upaya antisipasi tindak Kriminalitas selama bulan Suci Ramadhan 1443H.Kamis,(07/04/2022)

Upaya antisipasi adanya tindakan kriminalitas seperti Jambret, Balap Liar dan tindak kejahatannya lainnya selama bulan Suci Ramadhan, Polresta Pekanbaru telah mendirikan 11 (Sebelas) titik Pos PAM di Kota Pekanbaru.

Dalam pantauan yang dilakukan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., beserta seluruh jajaran dinilai kegiatan Masyarakat meningkatkan baik dalam menjalankan Ibadah Sholat Tarawih maupun kegiatan berbelanja di Pasar Ramdhan. Melihat hal tersebut Kapolresta Pekanbaru menghimbau Masyarakat untuk selalu memperhatikan situasi sekeliling dalam melakukan aktivitas.

"Dari pantau selama 5 (Lima) hari Ramadhan terjadi peningkatan kegiatan Masyarakat baik yang melaksanakan kegiatan Ibadah, kegiatan berbelanja maupun kegiatan lainnya, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh Lapisan Masyarakat agar dapat memperhatikan situasi sekeliling,"Ujar Kapolresta Pekanbaru.

"Silahkan apabila Masyarakat melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih agar betul-betul di Cek kondisi Rumah yang di tinggalkan, periksa pintu dan jendela, periksa Kompor di belakang. Semoga kita terhindar dari kejadian pencurian maupun kejadian kebakaran rumah,"Lanjutnya.

Kapolresta Pekanbaru juga menyampaikan Himbaunya kepada Masyarakat untuk selalu memperhatikan anaknya agar tidak terlibat Aksi Balap Liar.

"Ada beberapa aktivitas anak muda maupun anak sekolah yang melakukan aksi balapan liar. Untuk itu kami menghimbau kepada orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya, jangan berikan motor kepada mereka yang belum berhak menggunakannya,"Himbaunya.

"Kami dari Polresta Pekanbaru selalu berusaha memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi Masyarakat Kota Pekanbaru dalam menjalankan Ibadah Puasa. Oleh karena itu Kami telah mendirikan 11 (Sebelas) Pos pelayanan dalam operasi tertib Ramadhan,"Lanjutnya.

Penutup Kapolresta Pekanbaru meminta Masyarakat memanfaatkan Pos Pelayanan dalam memberikan pengaduan ataupun informasi yang terjadi di sekeliling Masyarakat.

"Kepada Masyarakat manfaatkan pos-pos yang telah kami dirikan, silahkan berikan pengaduan ataupun informasi yang terjadi di sekeliling Masyarakat, Kami selalu siap membantu dalam menciptakan Rasa Aman dan Rasa Nyaman bagi Masyarakat yang akan melaksanakan serangkaian kegiatan dibulan yang Suci ini,"Tutup Kapolresta Pekanbaru.

#Humas Polresta Pekanbaru