Sambut Kunjungan FKUB, Kapolresta Pekanbaru Pastikan Kerukunan Agama Tidak Ada Masalah

  • Humas
  • Jum'at, 10 Jun 2022 - 14:04:44
  • 640
img

Sambut Kunjungan FKUB, Kapolresta Pekanbaru Pastikan Kerukunan Agama Tidak Ada Masalah

Pekanbaru-Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., sambut kunjungan Forum Inspirasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru didampingi oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., yang berlangsung di Aula Bunga Kiambang Polresta Pekanbaru. Kamis,(09/06/2022)

Kehadiran FKUB Kota Pekanbaru ke Mapolresta Pekanbaru merupakan kunjungan kerja dalam membahas upaya yang dilakukan dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya yang berlangsung di Aula Kiambang pada Rabu,(08/06) pagi, Kapolresta Pekanbaru memastikan kerukunan agama di Kota Pekanbaru tidak ada masalah.

"Kami ucapkan terimakasih kepada FKUB Kota Pekanbaru telah bersilahturahmi ke Polresta Pekanbaru, dapat kami samapaikan bahwa semua Masyarakat Heterogen di Kota Pekanbaru memilik Agama yang berbeda dan kerukunan umat beragama di Kota Pekanbaru aman dan kondusif," Ucap Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan lain Ketua FKUB Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa pihaknya sebagai ujung tombak dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Pekanbaru akan senantiasa memberikan pencerahan kepada umat beragama.

"Situasi kerukunan umat beragama di Kota Pekanbaru saat ini tidak terjadi perpecahan, Kami dari FKUB sabagai ujung tombak dalam menjaga kerukunan umat beragama akan senantiasa memberikan pencerahan dan tidak memilih satu agama guna mencegah perpecahan antar umat beragama di Kota Pekanbaru,"Ungkap Drs. Dahlan Jamil, M.A.

Dalam proses sesi tanya jawab yang berlangsung, Sekretaris FKUB Dr. H. Erman Gani, M.A., memyampaikan penyebab kurang kerukunan umat beragama di Kota Pekanbaru disembabkan karena faktor sosial.

"Situasi kerukunan umat beragama di Kota Pekanbaru tidak ada kasus agama justru Penyebab kurangnya kerukunan umat beragama disebabkan karena faktor sosial,"Ucapnya.

Dalam hal ini Polresta Pekanbaru akan terus bekerjasama dan berkoordinasi bersama FKUB dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Pekanbaru demi mejaga Harkamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat di Kota Pekanbaru.

#HumasPolrestaPekanbaru