Kriminal Beraksi Sadis, 9 Penjahat Jalanan Diringkus Polisi Di Pekanbaru

  • Humas
  • Selasa, 10 Okt 2023 - 14:54:16
  • 263
img

Kriminal Beraksi Sadis, 9 Penjahat Jalanan Diringkus Polisi Di Pekanbaru

PEKANBARU– Sembilan remaja yang diduga sebagai pelaku kejahatan jalanan ditangkap Unit Reskrim Polsek Tampan bersama Satreskrim Polresta Pekanbaru.

Penangkapan itu dilakukan pada Minggu 8 Oktober 2023 malam di salah satu warung di Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru.

“Mereka adalah komplotan yang  melakukan penganiayaan hingga melukai korbannya. Mereka beraksi secara bersama-sama,” kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Hengky Poerwanto kepada awak media, Senin (9/10).

Hengky menjelaskan, usai melukai korbannya para remaja itu pergi meninggalkan korbannya begitu saja.

“Mereka ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Identitasnya yaitu AN usia 20 tahun, MWS usia 22 tahun, IR usia 20 tahun, MRM usia 17 tahun, MYA usia 16 tahun, MFP usia 16 tahun, YJA usia 17 tahun, APY usia 17 tahun dan RR usia 17 tahun,” ungkapnya.

Lebihlanjut, Hengky mengatakan dari pemeriksaan diketahui komplotan tersebut beraksi pada tanggal 3 dan 17 September 2023 dini hari.

“Pada 3 September mereka berulah dua kali di Jalan Arifin Ahmad dan di Bundaran Tugu Songket. Sementara pada 17 September mereka beraksi di Jalan Naga Sakti Kota Pekanbaru,” katanya.

Mereka awalnya memilih korban secara acak saat tengah malam. Kemudian secara tiba-tiba mengepung korban dan melukainya.

“Aksi pada 3 September mereka tidak ada mengambil barang korban, sementara pada 17 September salah satu dari mereka mengambil Hp korban,” jelas Hengky.

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra bersama Kapolsek Tampan Asep Rahmat menjelaskan komplotan tersebut sudah meresahkan.

“Selain 9 tersangka, diamankan juga senjata tajam jenis cilurit, doubel stick dan 7 sepeda motor yang digunakan saat beraksi,” kata Kompol Bery.

“Ada 7 orang yang sudah kita tetapkan sebagai DPO. Para pelaku akan dijerat menggunakan pasal 365 ayat 2 ke KUHPidana,” pungkasnya.