WUJUDKAN PEMILU 2024 YANG BERKUALITAS, POLSEK TAMPAN MELAKUKAN KOORDINASI DENGAN PPK KEC. BINAWIDYA

  • Humas
  • Rabu, 25 Okt 2023 - 14:05:11
  • 193
img

WUJUDKAN PEMILU 2024 YANG BERKUALITAS, POLSEK TAMPAN MELAKUKAN KOORDINASI DENGAN PPK KEC. BINAWIDYA

PEKANBARU - Kapolsek Tampan Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat, S.H, S.I.K yang diwakili oleh Kanit Intel (Penangung Jawab wilayah Kecamatan) Akp Suleman.SH Melakukan Koordinasi dengan PPK diwilayah hukum Polsek Tampan, Rabu, (25/10/2023)

Koordinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas dan harmonisasi antara PPK Kec. Binawidya dan Polsek Tampan dalam mewujudkan pemilu 2024 yang berkualitas dan akuntabel.

Kanit Intel (Penangung Jawab wilayah Kecamatan) Akp Suleman.SH dan Anggota Posko OMB disambut lansung oleh anggota PPK Bpk. ZAINAL .

Zainal mengatakan Tugas dan wewenang PPK adalah Membantu KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, dan daftar pemilih tetap; Membantu KPU Kabupaten/Kota dalam menyelenggarakan Pemilu; Melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan

Kanit Intel Polsek Tampan (Penangung Jawab wilayah Kecamatan) Akp Suleman.SH menegaskan “Kepolisian bertugas melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan pemilu, agar peyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar serta melakukan penyidikan terhadap tindak pidana pemilu yang dilaporkan kepada bawaslu dengan koordinasi antar lembaga melalui Sentra Gakkumdu”.

Lebih lanjut, Akp Suleman.SH mengatakan, akan selalu bekerjasama dan siap membantu PPK Kec. Binawidya serta selalu berkomunikasi, semoga tidak ada kendala di lapangan, Kami minta untuk peraturan terbarunya bagi masyarakat yang ingin mencoblos ke TPS, apakah cukup membawa KTP saja atau ada ketentuan lainya, Hal tersebut nantinya dapat menimbulkan kericuhan dan keributan dilapangan, Semoga animo masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi untuk menyalurkan hak suara dan hak pilihnya dapat berjalan dengan baik dan sukses.