Polresta Pekanbaru Gelar Minggu Kasih Di HKBP Dame

  • Humas
  • Senin, 30 Okt 2023 - 15:10:37
  • 196
img

Polresta Pekanbaru Gelar Minggu Kasih Di HKBP Dame

Pada hari Minggu, 29 Oktober 2023, pukul 09.30 WIB, Polresta Pekanbaru menggelar acara "Minggu Kasih" di HKBP Dame, Jl. Perjuangan, Kel. Palas, Kec. Rumbai. Acara ini bertujuan mendengarkan dan menerima aspirasi masyarakat guna mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Rumbai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, antara lain Kabagren yang diwakili oleh Iptu Tpl Tobing, Kanit Samapta Ipda Ido Gusti, Kanit Binmas Ipda Arifinal, dan Pendeta HKBP Dame Pdt. Iwan Boy Panjaitan S.Th.

Dalam kegiatan ini, Polresta Pekanbaru memberikan sosialisasi mengenai pencegahan curanmor kepada masyarakat. Masyarakat pun menyuarakan keinginan untuk meningkatkan kegiatan patroli, terutama pada malam hari, guna meningkatkan keamanan. Selain itu, masih ada pengendara sepeda motor dan mobil yang mengganggu ketertiban dengan perilaku ugal-ugalan, sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan melaporkan hal-hal mencurigakan atau meresahkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat. Selain itu, orang tua diingatkan untuk memperhatikan anak-anak remaja, terutama saat larut malam, guna mencegah pergaulan yang tidak diinginkan.

Hadirnya Polri dalam acara ini bertujuan untuk menjalin kemitraan Kamtibmas dengan masyarakat dan membangun kepercayaan publik, sehingga menciptakan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.