Kegiatan Door To Door / Sambang Desa Oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sukajadi

  • Humas
  • Rabu, 01 Nov 2023 - 10:24:40
  • 213
img

Kegiatan Door To Door / Sambang Desa Oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sukajadi

PEKANBARU – Personil bhabinkamtibmas Polsek Sukajadi Polresta Pekanbaru Kel. Pulau Karomah Kec.Sukajadi Kota Pekanbaru Aiptu Indra Syamsu melaksanakan kegiatan yang sudah menjadi kewajibannya yaitu sambang desa serta memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat binaannya, Rabu 31 Oktober 2023

Kegiatan Door to Door atau sering disebut DDS dilakukan guna menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga dan perangkat desa dalam lingkup binaannya. selain itu juga, guna menggali informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas di lingkungan desa serta menyerap permasalahan – permasalahan yang terjadi pada warga binaannya yang ada di desa tersebut.

Pada kesempatan tersebut pula bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, dimana bhabinkamtibmas berperan aktif dalam menciptakan lingkungan desa yang bebas dari kejatahan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolresta Pekanbaru KOMBES POL JEFRI RP. SIAGIAN.SIK.MH Melalui Kapolsek Sukajadi KOMPOL MHD.DAUD.SH, menyampaikan “bahwa kegiatan sambang desa tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas yang baik antara warga masyarakat desa binaaan dengan bhabinkamtibmasnya ( anggota polri ) serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif. Apalagi kegiatan sambang desa tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang kuning 2023-2024.

Di masa ini situasi di harapkan benar-benar kondusif,sehingga pemiluhan Umum dapat berjalan aman,nyaman dan damai ”pungkas Kapolsek.