AKP Arifin Butarbutar Jadi Pembina Upacara Di SD Negeri 144 Pekanbaru

  • Humas
  • Selasa, 14 Nov 2023 - 12:30:59
  • 176
img

AKP Arifin Butarbutar Jadi Pembina Upacara Di SD Negeri 144 Pekanbaru

PEKANBARU ~ Senin Tanggal 13 November 2023 yang bertindak sebagai pembina upacara Kanit Binmas Polsek Senapelan AKP Arifin Butar Butar.

Dalam kesempatan itu Kanit menyampaikan bahwa sebagai peserta didik, anak anak harus mampu menjadi pelajar yang memiliki sikap dan cita-cita yang tinggi. Pengaruh dari media sosial juga menjadi catatan. diharapkan agar siswa cerdas dalam mengunakan media.

Hari Pahlawan biasanya merujuk pada suatu perayaan atau penghormatan terhadap para pahlawan atau pejuang yang berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan atau melindungi suatu negara. Hari Pahlawan dirayakan setiap tanggal 10 November. Peringatan ini mengenang pertempuran Surabaya pada tahun 1945, yang merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajahan.

Pada Hari Pahlawan, biasanya diadakan upacara bendera, tabur bunga di makam para pahlawan, dan berbagai kegiatan lainnya untuk menghormati jasa para pahlawan. Setiap negara memiliki cara sendiri untuk menghormati dan memperingati para pahlawannya, dan perayaan ini seringkali menjadi momen untuk merenungkan nilai-nilai patriotisme, pengorbanan, dan keberanian yang diperlihatkan oleh para pahlawan tersebut.

Sebagai Pelaksana Program sekolah penggerak Angkatan 3 Kota Pekanbaru, ada 5 itervensi yang harus dilakukan salah satunya menjalin kemitraan. Nah, untuk itu sekolah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan kepolisian sebagai mitra sekolah dalam menumbuh kembangkan Profil Pelajar Pancasila. dalam kesempatan ini kepala Sekolah SD Negeri 144 Pekanbaru ibu Mulyati, M. Pd juga mengucapkan terimaksih semoga kerjasama yang baik ini terus berjalan.