Polresta Pekanbaru Gelar Kegiatan Jumat Curhat Di Masjid Al-Ihsan

  • Humas
  • Jum'at, 17 Nov 2023 - 12:46:00
  • 193
img

Polresta Pekanbaru Gelar Kegiatan Jumat Curhat Di Masjid Al-Ihsan

Pekanbaru, 17 November 2023 - Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan Jumat Curhat sebagai upaya mendengarkan keluhan warga. Acara berlangsung di Masjid Paripurna Al-Ihsan, Jalan Teratai, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru pada pukul 09.00.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah pejabat, antara lain Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian SIK MH yang diwakili oleh Kasat Binmas Kompol Lassarus Sinaga, SH MH, Dandim 0301 Pekanbaru yang diwakili oleh Babinsa SERTU SUTAN SIREGAR, Camat Sukajadi DESHERIYANTO,S.STP.M.Si., dan sejumlah perwakilan kepolisian setempat.

Dalam sambutan, Ketua Pengurus Masjid Al-Ihsan, Nazaruddin, Amd., mengucapkan terima kasih kepada Polresta Pekanbaru, khususnya Polsek Sukajadi, atas penyelenggaraan kegiatan ini. Kapolsek Sukajadi, KOMPOL MHD. DAUD SH., menyampaikan tujuan kegiatan Jumat Curhat adalah mendengarkan keluhan terkait keamanan masyarakat.

Kasat Binmas, KOMPOL LASSARUS SINAGA, S.H.,M.H., merasa bangga hadir dalam kegiatan tersebut. Ia menghimbau masyarakat untuk aktif dalam kegiatan Siskamling sebagai langkah efektif dalam menjaga lingkungan. Kasat Binmas juga menekankan pentingnya kecakapan bermedia sosial, serta mengajak masyarakat untuk bersama sama mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai.

Pertanyaan dari masyarakat terkait pencurian di bawah Rp 2,5 juta dijawab oleh Kasat Binmas dan Kapolsek Sukajadi. Mereka menyampaikan proses hukum yang sesuai aturan dan mengajak masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian.

Dalam konteks keamanan, perihal knalpot berbunyi keras, Polresta Pekanbaru telah melakukan razia dan memberikan himbauan kepada pelaku usaha. Penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat Sukajadi juga menjadi bagian dari kegiatan ini, dengan 20 kotak bantuan diserahkan kepada yang membutuhkan.