Satgas Preemtif Perkuat “cooling System” Untuk Pemilu 2024 Yang Kondusif

  • Humas
  • Rabu, 22 Nov 2023 - 14:45:26
  • 174
img

Satgas Preemtif Perkuat “cooling System” Untuk Pemilu 2024 Yang Kondusif

Pada hari Rabu, 22 November 2023, Personel Sat Binmas dari Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023 melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi terkait operasi tersebut di wilayah hukum Polresta Pekanbaru. Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Kegiatan dilakukan di beberapa lokasi strategis di Pekanbaru, termasuk Jalan KH Nasution, Jalan Lestari, Jalan Madya, serta Jalan Kelapa Sawit. Personel Sat Binmas menyambangi masyarakat untuk memberikan bimbingan, penyuluhan, dan penerangan guna meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas.

Melalui sosialisasi, dan edukasi mereka juga berupaya mengatasi opini yang berkembang serta memastikan keberhasilan pengamanan tahapan Pemilu 2023-2024. Masyarakat diajak memahami aturan dan mekanisme Pemilu, sehingga dapat meminimalisir potensi gangguan kamtibmas, terutama di kota Pekanbaru.

Dalam konteks ini, Polri hadir sebagai wujud perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Upaya ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang aman dan damai, memastikan jalannya Pemilu secara aman, tertib, lancar, dan demokratis.