Polresta Pekanbaru Menggelar Minggu Kasih Untuk Menerima Aspirasi Masyarakat

  • Humas
  • Senin, 06 Nov 2023 - 14:00:04
  • 159
img

Polresta Pekanbaru Menggelar Minggu Kasih Untuk Menerima Aspirasi Masyarakat

Pekanbaru, 05 November 2023 - Polresta Pekanbaru mengadakan kegiatan "Minggu Kasih" pada hari Minggu, tanggal 05 November 2023, pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di GBI Rintis, Kelurahan Tj. Rhu, Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru, dengan tujuan mendengarkan dan menerima aspirasi masyarakat untuk menciptakan kondisi Harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Lima Puluh.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk Kapolsek Limapuluh, Kompol Bagus Harry Priyambodo S.I.K., M.H yang diwakili oleh Kanit Binmas Iptu Awaludin, Pdt. Nelson Sitorus, Bhabinkamtibmas Kelurahan T.Rhu Bripka Roby, personil Satuan Binmas Polresta Pekanbaru, serta lebih dari 50 jemaat gereja setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Limapuluh memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama dalam konteks tahun politik, untuk menjaga persatuan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Juga, masyarakat diingatkan untuk meningkatkan keamanan pribadi, seperti menggunakan kunci ganda untuk kendaraan dan memeriksa kunci pintu rumah sebelum meninggalkannya.

Masyarakat juga memberikan masukan untuk meningkatkan kegiatan patroli di sekitar Kelurahan Tj. Rhu. Bhabinkamtibmas mengingatkan bahwa jemaat yang memiliki permasalahan bisa menghubungi mereka di tempat tinggal jemaat.

Kehadiran Polri dalam kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan curhatan masyarakat dan menjalin kemitraan Kamtibmas serta Publik Trust. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, sehingga terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif.