Wakapolresta Pekanbaru Jalin Sinergi Dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Untuk Menjaga Kamtibmas Di Pemilu 2024

  • Humas
  • Rabu, 08 Nov 2023 - 10:42:22
  • 204
img

Wakapolresta Pekanbaru Jalin Sinergi Dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Untuk Menjaga Kamtibmas Di Pemilu 2024

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., menerima audensi dan silaturrahmi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekanbaru. Pertemuan yang berlangsung pada Jumat, 3 November 2023, pukul 10.00 WIB ini diadakan di Ruang Kerja Kapolresta Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru melalui Wakapolresta Pekanbaru memanifestasikan tekadnya untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Dalam sambutannya, beliau menyatakan, "Kami siap bersama-sama, bersinergi mewujudkan situasi kondusif menghadapi Pemilu 2024."

Sementara itu, AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., juga menyampaikan selamat kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru atas terpilihnya sebagai pengurus periode 2022 - 2027. Wakapolresta Pekanbaru mengajak PDM Kota Pekanbaru untuk bersinergi guna menjaga situasi yang kondusif menghadapi tahun politik, khususnya pemilihan umum atau Pemilu 2024 yang akan datang.

Lebih lanjut, Wakapolresta Pekanbaru mengungkapkan harapannya, "Kami harap Muhammadiyah Kota Pekanbaru bersama-sama kami merawat dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menghadapi tahun politik 2024."

Dalam konteks penyebaran informasi di era digital, Wakapolresta Pekanbaru memberikan pesan dan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu politik yang tidak benar yang seringkali tersebar di media sosial. Ia mengingatkan bahwa berita palsu atau kabar hoax dapat memanas-manaskan situasi politik menjelang Pemilu 2024.

“Mari bersinergi dan bersama-sama wujudkan situasi aman dan kondusif menghadapi tahun politik," pungkas Wakapolresta Kota Pekanbaru. Semoga kerjasama antara kepolisian dan Muhammadiyah dapat menjaga kedamaian dan stabilitas dalam menjalani proses politik yang akan datang.