“Polri Gelar Apel Persiapan Pengamanan Kampanye Capres Nomor Urut 1 Di Pekanbaru"

  • Humas
  • Rabu, 13 Des 2023 - 10:58:36
  • 144
img

“Polri Gelar Apel Persiapan Pengamanan Kampanye Capres Nomor Urut 1 Di Pekanbaru"

Pekanbaru, 13 Desember 2023 – Polresta Pekanbaru menggelar apel persiapan pengamanan kampanye Capres Nomor Urut 1, Bapak Anies Rasyid Baswedan, dalam rangka menjaga kelancaran acara pemilu 2024. Apel yang berlangsung pada hari Rabu, pukul 07.00 WIB, di Halaman Belakang Polresta Pekanbaru, dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Jefri R.P Siagian, S.I.K., M.H., yang diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru Akbp Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., selaku Waka Opsdal.

Sebanyak 566 personil gabungan dari Polresta Pekanbaru dan Brimob hadir dalam apel tersebut untuk memastikan keamanan terjamin. Wakapolresta Pekanbaru Akbp Henky Poerwanto memberikan arahan, menyatakan bahwa anggota Brimob akan stand by di Polresta Pekanbaru, sementara personil lainnya akan hadir melaksanakan pengamanan dilapangan.

Pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kampanye menjadi fokus utama personil yang terlibat dalam PAM. Wakapolresta Pekanbaru menekankan perlunya mengurai kemacetan untuk memastikan kelancaran acara. Selain itu, masyarakat diminta pulang dengan tertib setelah acara selesai, dengan pengaturan arah keluar yang baik guna menghindari kecelakaan di sekitar lokasi kampanye.

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan jalannya kampanye berlangsung aman dan tertib, serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang hadir. Polri berkomitmen untuk menjaga situasi keamanan selama proses kampanye hingga pemilu berlangsung.