Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Pekanbaru Dan Kapolsek Tampan Gencar Lakukan Cooling System

  • Humas
  • Senin, 18 Des 2023 - 13:58:59
  • 178
img

Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Pekanbaru Dan Kapolsek Tampan Gencar Lakukan Cooling System

Polresta Pekanbaru, – Polsek Tampan gencar melakukan cooling system (sistem pendinginan keamanan) jelang pemilu dengan cara sambangi masyarakat di pusat keramaian setiap harinya. Lokasi yang mereka sasar adalah Warung Kopi serta tempat masyarakat berkumpul.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P. Siagian SIK MH melalu Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat.SH.SIK.MM menjelaskan tujuan cooling system tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pemilu 2024, serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas, termasuk 3C; curas, curat, dan curanmor,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tampan juga menyampaikan kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax.

“Kita juga minta agar masyarakat mendukung kinerja polri dalam hal memelihara kamtibmas menjelang pemilu 2024 dan menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan,” tuturnya.

Kompol Asep Rahmat.SH.SIK.MM menambahkan, selain itu saat ini rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentunya diantara warga akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik.

“Jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan diantara warga, baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga, mari sukseskan Pemilu Tahun 2024,” pungkasnya.