Polresta Pekanbaru Terus Mengintensifkan Upaya Cooling System Menjelang Pemilu 2024 Dengan Menggelar Kegiatan Minggu Kasih

  • Humas
  • Senin, 18 Des 2023 - 14:06:20
  • 241
img

Polresta Pekanbaru Terus Mengintensifkan Upaya Cooling System Menjelang Pemilu 2024 Dengan Menggelar Kegiatan Minggu Kasih

Pekanbaru, 17 Desember 2023 - Polresta Pekanbaru terus mengintensifkan upaya cooling system menjelang Pemilu 2024 dengan menggelar kegiatan Minggu Kasih. Pada hari Minggu tanggal 17 Desember 2023, sekitar pukul 09.15 WIB, acara tersebut digelar di Gejera HKBP Tampan, Jl. Riau Ujung, Kel. Tampan, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 20 warga masyarakat jemaat Gereja HKBP Tampan, Kapolsek Payung Sekaki, IPTU Rejoice Benedicto Manalu S.Trk.,S.I.K, menyampaikan kata sambutan. "Hari ini kami hadir dengan tajuk Minggu Kasih Polresta Pekanbaru, tujuannya untuk menampung keluh kesah masyarakat terkait permasalahan yang ada. Apabila tidak dapat kita selesaikan, kita akan lanjutkan ke tingkat atas," ucapnya.

Pendeta H. Lumban Gaol juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Minggu Kasih. Dalam tanggapannya, beliau menyebutkan bahwa keamanan di HKBP Tampan dalam keadaan aman, namun belum ada keluhan terkait kenyamanan akibat pembuangan sampah di sekitar gereja.

Dalam sesi tanya jawab, Sintua gereja HKBP B.M Siahaan menyampaikan keluhan terkait bau gangguan dari pembuangan sampah dan keberadaan ODGJ di sekitar tempat tinggalnya. Kapolsek Payung Sekaki menanggapi, "Kami akan koordinasikan dengan kecamatan dan dinas kebersihan kota Pekanbaru terkait tempat pembuangan sampah. Untuk ODGJ, kami akan mendalami apakah yang bersangkutan masih memiliki keluarga di lingkungan tersebut."

P Sitanggang juga mengungkapkan masalah parkir kendaraan dan hilangnya pagar pembatas di Jl. H. Guru Sulaiman. Kapolsek menyatakan, "Kami akan koordinasikan dengan sat lantas dan dinas perhubungan terkait parkir truk. Terkait hilangnya pagar, kami akan mendalami informasi dan menurunkan tim opsnal untuk mengungkap pelakunya."

Di akhir acara, Kapolsek Payung Sekaki menghimbau jemaat gereja untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, tidak mudah percaya berita hoaks, dan bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.