Apel Kesiapan Polresta Pekanbaru Cegah Balap Liar Dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Humas
  • Senin, 04 Des 2023 - 11:28:41
  • 150
img

Apel Kesiapan Polresta Pekanbaru Cegah Balap Liar Dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Pekanbaru, 2 Desember 2023 - Pukul 23.00 WIB, Polresta Pekanbaru menggelar apel kesiapan di Jalan Cut Nyak Dien, belakang pos Gurindam 1 Pekanbaru, dalam upaya mencegah balap liar dan mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian SIK MH, yang diwakili oleh Kasat Binmas Kompol Lassarus Sinaga SH, MH, bersama 29 personel dari berbagai unit, termasuk Samapta, reskrim, Propam, dan Polsek Kota Pekanbaru.

Dalam apel tersebut, kegiatan melibatkan sejumlah langkah antisipatif, seperti melaksanakan patroli ke objek vital di beberapa unit kerja di Kota Pekanbaru. Juga, tim melakukan antisipasi cegah balap liar di Jembatan Siak IV Pekanbaru, memastikan keamanan di lokasi tersebut.

Selain itu, patroli roda dua dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap tindak kejahatan seperti curhat dan curanmor. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di malam hari.

Kasat Binmas Kompol Lassarus Sinaga SH, MH, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari strategi pencegahan yang terukur. "Melalui apel kesiapan ini, kami ingin memberikan sinyal kuat bahwa Polresta Pekanbaru siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menghadapi potensi gangguan kamtibmas seperti balap liar dan tindak kriminal lainnya," ungkapnya.