Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Bukit Raya Dengar Keluhan Warga

  • Humas
  • Senin, 27 Feb 2023 - 12:42:29
  • 303
img

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Bukit Raya Dengar Keluhan Warga

Pekanbaru. Banyaknya permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dan untuk mempermudah komunikasi, Polri khususnya Polresta Pekanbaru melaksanakan program dimana mengharuskan para Pimpinan Polri dari tingkat Pusat sampai pada tingkat Polsek terjun langsung ke masyarakat.

Hal tersebut diatas juga dilakukan oleh Kapolsek Bukit Raya Akp Syafnil, SH yang melakukan kunjungan langsung ke warga untuk mendengarkan keluh kesah warga, melalui kegiatan yang bertajuk tema Jum'at Curhat. Kegiatan itu berlangsung di Warung Bakso Mas Bagas Jl. Garuda Raya Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Jum’at (24/02/2023).

Selain mendengar keluh kesah warga, Jumat curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH melalui Kapolsek Bukit Raya Akp Syafnil, SH mengatakan dengan digelarnya kegiatan ini diharapan agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas tetap tercipta dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” ujar Kapolsek Bukit Raya.

”Dalam kesempatan tersebut warga menyampaikan situasi kamtibmas di Wilayah Kelurahan Perhentian Marpoyan yang rawan Curanmor dan Jambret serta kenakalan remaja. Adanya keinginan warga untuk membuat Pos Terpadu di dekat pintu Gerbang Perumahan Griya Nusantara secara swadaya dan menginginkan pihak Polsek Bukit Raya dapat mengkoordinir dari sisi keamanan. Warga juga menyampaikan wacana untuk ikut berpartisipasi dalam giat Jum'at Barokah yang dilaksanakan oleh Polsek Bukit Raya dengan menyumbang Paket Sembako sebanyak 5 Paket untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Wilayah Kelurahan Perhentian Marpoyan,” Kata Kapolsek.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Bukit Raya akan meningkatkan dan mengarahkan Unit Patroli untuk melaksanakan Patroli pada daerah dan jam-jam yang dianggap rawan gangguan kamtibmas. Polsek Bukit Raya sangat mendukung dibuatnya posko terpadu dan akan berperan sebagai pemberi arahan harkamtibmas di Wilayah Perumahan Griya Nusantara demi keamanan bersama.

"Kami ucapkan terimakasih kepada warga Kelurahan Perhentian Marpoyan yang ingin turut berpartisipasi dalam giat Jum'at Barokah dan Polsek Bukit Raya akan menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat kurang mampu di Wilayah Kelurahan Perhentian Marpoyan," tambah Kapolsek.

Di akhir kegiatan, Kapolsek Bukit Raya menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Perhentian Marpoyan agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Pemerintah setempat apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif.