Tim Biro Rena Dan Itwasda Polda Riau Melakukan Kegiatan Sosialisasi Dan Asistensi Di Polresta Pekanbaru Tentang Zona Integritas (ZI) Menuju Prediket WBK Dan WBBM

  • Humas
  • Rabu, 01 Mar 2023 - 09:54:40
  • 314
img

Tim Biro Rena Dan Itwasda Polda Riau Melakukan Kegiatan Sosialisasi Dan Asistensi Di Polresta Pekanbaru Tentang Zona Integritas (ZI) Menuju Prediket WBK Dan WBBM

Pekanbaru - Tim Biro Rena dan Itwasda Polda Riau melakukan kegiatan Sosialisasi dan Asistensi di Polresta Pekanbaru tentang Zona Integritas (ZI) menuju prediket WBK dan WBBM yang dilaksanakan di Ruang Zapin Polresta Pekanbaru, Selasa (28/2/2023) pukul 09.00 Wib.

Acara dibuka oleh Kapolresta Pekanbaru yang diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto SIK MM, dilanjutkan sambutan oleh Ketua Tim Sosialisasi dan Asistensi Pembangunan Zona Integritas AKBP Ordiva S.I.K, Kemudian dilanjutkan Paparan oleh Tim Sosialisasi dan Asistensi pembangunan Zona Integritas AKBP Romel Hutagaol S.I.P, M.Si.

Usai acara, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto SIK MM mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan Polresta Pekanbaru menuju WBBM di tahun 2023 ini.

"Kegiatan ini, dalam rangka mempersiapkan Polresta Pekanbaru yang telah menerima Predikat WBK sejak 12 Desember 2017 menuju Prediket WBBM tahun 2023 ini," Kata Henky kepada media didampingi Kabagren Polresta Pekanbaru Kompol Juniasti SH MH.

Selanjutnya Ia menjelaskan, Polresta Pekanbaru tentunya akan berusaha secara maksimal untuk mendapatkan predikat WBBM. Dengan mempersiapkan dan memenuhi Area Perubahan yang menjadi indikator penilaian.

"Kita persiapkan, Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, sebagaimana diatur dalam Permenpan RB Nomor 90 tahun 2021 baik dari aspek Pemenuhan maupun Aspek Reform," jelasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Parik II Itwasda Polda Riau Kompol Supriyana, Bamin Irbid Itwasda Polda Riau Aipda Peri Yahya, Ps Pamin 2 Urkuatwas Itwasda Polda Riau Aipda Wan Amelia, Bamin Bag Rbp Biro Rena Polda Riau Bripka Ronaldo S,H, Bamin Bag Rbp Biro Rena Polda Riau Bripka Arif Prasojo S,H, Para PJU Polresta Pekanbaru, Para Penanggung Jawab ZI Polresta Pekanbaru, Anggota Pokja Pembangunan Zona Integritas Polresta Pekanbaru dan seluruh operator di setiap Program.