Jelang Arus Balik Libur Lebaran, Kasat Lantas Ingatkan Para Sopir Bus Agar Utamakan Keselamatan

  • Humas
  • Rabu, 26 Apr 2023 - 11:09:14
  • 236
img

Jelang Arus Balik Libur Lebaran, Kasat Lantas Ingatkan Para Sopir Bus Agar Utamakan Keselamatan

PEKANBARU, Jelang arus balik libur lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023, Satlantas Polresta Pekanbaru kunjungi terminal AKAP Bandar Serai Payung Sekaki, Senin (24/4/2023).

Adapun kedatangan Satlantas Polresta Pekanbaru kali ini untuk menyampaikan imbauan keselamatan kepada para sopir Bus yang akan membawa penumpang selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian, melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini terlihat berbincang bincang dengan para sopir dan penumpang di Terminal. Kompol Gitta menjelaskan bahwa ia bersama jajarannya turun langsung guna menyampaikan imbauan keselamatan agar para sopir lebih mengutamakan keselamatan selama di perjalanan.

'kita ingatkan kepada pak sopirnya kalau ngantuk dan lelah silahkan istirahat sejenak, kalau kurang fit boleh cek kesehatan dulu sebelum berangkat jangan memaksakan diri mengemudi untuk kepentingan dan keselamatan bersama di jalan raya," ungkap Kompol Gitta.

Selain menyampaikan imbauan kepada para sopir Bus, Kompol Gitta juga mengimbau kepada penumpang agar bersama sama menjaga keselamatan selama berkendara, salah satunya dengan cara mengingatkan sopir agar tidak ugal ugalan selama di perjalanan.

'kalau pak sopirnya terlalu ngebut atau ugal ugalan dijalan silahkan para penumpangnya ingatkan pak sopirnya agar selalu patuhi peraturan lalu lintas dan utamakan Keselamatan," terang Kompol Gitta.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya kegiatan ini juga dalam rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 di Kota Pekanbaru guna antisipasi arus balik libur lebaran tahun ini sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas.