Hasil Pantauan Dari CCTV ETLE , Satlantas Polresta Pekanbaru Ungkap Kasus Tabrak Lari Mahasiswa DiPekanbaru

  • Humas
  • Senin, 15 Mei 2023 - 14:35:32
  • 253
img

Hasil Pantauan Dari CCTV ETLE , Satlantas Polresta Pekanbaru Ungkap Kasus Tabrak Lari Mahasiswa DiPekanbaru

PEKANBARU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru mengungkap kasus tabrak lari mahasiswa yang ditemukan tewas di pinggir jalan SM Amin Pekanbaru pada Kamis (4/5/2023) pagi.

Kasus yang menewaskan korban Rafi (25) ini sempat heboh di media sosial (Medsos).

Identitas pelaku terlacak berkat bukti pecahan kaca dan rekaman video melalui kamera electronic traffic law enforcement (ETLE).

Berdasarkan rekaman kamera ETLE, terdeteksi korban tewas ditabrak mobil Toyota Calya dengan nomor polisi BM 1992 PS.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian mengatakan, sopir atas nama Indra (35), warga Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Indra ditangkap dirumah kakaknya di Simpang Marbou, Labuhan Batu Utara, Sumut, Jumat (12/5/2023) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB," sebut Jefri di dampingi Kasat Lantas Kompol Birgita Atvina Wijayanti, Senin 15/5/2023).

Pengemudi Calya itu kabur karena ketakutan akan diamuk warga. Dari hasil interogasi, pelaku mengaku dalam kondisi mengantuk sehingga tidak melihat ada korban.

“Sopir mengaku mengantuk saat mengemudikan mobil, ketika melintas di lokasi menabrak korban yang hendak menyeberang," jelasnya.

Jefri menambahkan, saat ini tersangka dan barang bukti mobil Toyota Calya dengan nomor polisi BM 1992 PS telah diamankan guna proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, Indra mengakui perbuatannya. Ia langsung kabur karena merasa sangat ketakutan ketika menabrak korban.

"Saya ketakutan, makanya langsung lari. Tidak tahu kalau korban sampai meninggal," ungkap Indra.

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswa bernama Rafi (25) asal Kabupaten Damasraya, Sumatera Barat, ditemukan tewas bersimbah darah pinggir jalan SM Amin Kota Pekanbaru, Kamis (4/5/2023) pagi.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan membenarkan adanya penemuan mayat pria itu

"Iya benar (ada penemuan mayat). Petugas sedang olah TKP," ujarnya saat dikonfirmasi.

Andrie mengatakan, pihaknya mendatangi lokasi temuan setelah Babhinkamtibmas Sungai Sibam mendapat laporan dari warga yang tengah melintas.

Petugas langsung melakukan pengecekan terkait adanya penemuan mayat tersebut. Dilokasi polisi juga menemukan serpihan kaca dan serpihan benda lainnya.

"Di TKP ditemukan pecahan kaca spion, pecahan-pecahan lampu mobil lainya, dompet, sendal, KTP, ATM Mandiri Gold dan Mandiri GPN," ungkap Andrie. *