Polresta Pekanbaru Sambut Tim Sosialisasi Pemantauan Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Polda Riau

  • Humas
  • Selasa, 23 Mei 2023 - 13:03:07
  • 287
img

Polresta Pekanbaru Sambut Tim Sosialisasi Pemantauan Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Polda Riau

Pekanbaru - Tim sosialisasi pemantauan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik Biro Perencanaan (Rorena) Polda Riau mengunjungi Polresta Pekanbaru untuk mensosialisasikan dan pemantauan terhadap kinerja pelayanan publik di Polresta Pekanbaru Jajaran. Senin (22/5/2023).

Kedatangan Tim Rorena Polda Riau yang di pimpin oleh Kabag RBP Biro Rena Polda Riau, AKBP Rommel Hutagaol, S.I.P, M.Si disambut langsung oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Hengky Poerwanto SIK MM.

Dalam kunjungannya, Tim memeriksa setiap sudut ruangan, kelengkapan dan fungsi peralatan serta kesiapan personel saat bertugas di Pusat Pelayanan SKCK dan Satuan Penyelenggaraan Administrasi SIM (Satpas) 0914 Polresta Pekanbaru.

AKBP Rommel Hutagaol mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya kepolisian dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan persiapkan kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan pelayanan di Polresta Pekanbaru sebelum dikunjungi Tim Penilai Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari KemenpanRB RI.

"Polresta Pekanbaru saat ini mendapat prediket Pelayanan Prima selama 3 tahun berturut-turut. Tentunya kita ingin mempertahankan Predikat Terbaik tersebut, Karena hanya 40 polres, polresta dan Polrestabes dari sekitar 560 yang mendapat Prediket Pelayanan Prima se Indonesia," Katanya.

Tentunya kita berharap, kata AKBP Rommel pencapaian Polresta Pekanbaru ini terus dapat di pertahankan dan ditingkatkan.

"Sampai saat ini, Polresta Pekanbaru masih dalam Predikat Pelayanan Prima terhadap penyelenggaraan pelayanan publik, terutama dalam hal pelayanan pembuatan SKCK dan pelayanan dalam pembuatan SIM, tentunya kita berharap predikat ini dapat dipertahan," Harapnya

Selain itu, kata AKBP Rommel, saat ini timnya juga akan melakukan sosialisasi di 12 Polres/Polresta se Riau agar pelayanan dari Kepolisian di jajaran Polda Riau dapat terus ditingkatkan dan mengikuti jejak prestasi Polresta Pekanbaru dalam meraih Predikat Pelayanan Prima.