Kampanye Keselamatan Lalu Lintas, Kapolresta Pekanbaru Bagi Helm Gratis Kepada Anak-anak

  • Humas
  • Selasa, 23 Mei 2023 - 13:05:52
  • 218
img

Kampanye Keselamatan Lalu Lintas, Kapolresta Pekanbaru Bagi Helm Gratis Kepada Anak-anak

Pekanbaru - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian bersama Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina, Selasa (23/05/2023) pagi, sekitar pukul 07.00 Wib, membagikan helm gratis kepada pengendara di depan Pos Gurindam 3, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Pembagian helm tersebut dalam rangka Kampanye Keselamatan Lalu Lintas yang di gelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru. Dimana helm tersebut dibagikan kepada anak-anak yang dibonceng oleh orang tuanya namun tidak memakai helm.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian mengatakan, program helm untuk anak-anak ini dalam rangka Kegiatan Kampanye Keselamatan Lalu Lintas.

"Kegiatan ini menjadi salah satu prioritas kita dalam mengkampanyekan penggunaan helm untuk anak-anak," kata Kapolresta Pekanbaru didampingi Kasat Lantas, Kompol Birgitta.

Kapolres menjelaskan, dengan digelarnya kapanye ini diharapkan bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

"Kita mengharapkan dengan kampanye ini bisa menciptakan Sitkamseltibcar lantas yang Kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru serta meningkatkan public trust masyarakat terhadap Polri dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat," kata Kombes Jefri.

Selain membagikan helm, tambah Kombes Jefri, pihaknya juga memberikan himbauan Keselamatan Lalu lintas tentang pentingnya penggunaan Helm sejak usia dini.

"Hari ini kami memberikan himbauan kepada pengguna jalan serta memberikan edukasi bahwa setiap kecelakaan lalu lintas diawali oleh pelanggaran," katanya.

Selain Kapolresta Pekanbaru, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina, Para Kanit Lantas serta Personel Kamsel Satlantas Polresta Pekanbaru, yang ikut turun kelapangan menyapa masyarakat dan membagikan helm kepada anak anak yang dibonceng orang tuanya namun tidak menggunakan Helm.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 15 helm dibagikan kepada pengguna jalan khususnya anak-anak yang sedang dibonceng oleh orang tuanya.