Polresta Pekanbaru Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

  • Humas
  • Senin, 29 Mei 2023 - 14:58:36
  • 391
img

Polresta Pekanbaru Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

Pekanbaru - Warga Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail serta Warga Kelurahan Tj Rhu, Kecamatan Limapuluh Pekanbaru, mencurahkan isi hatinya (curhat), dihadapan Kapolsek Lima Puluh, Kompol Afrijal yang diwakili Wakapolsek, AKP Mrajak.

Berbagai macam permasalahan Kamtibmas disampaikan oleh warga dalam program Jumat Curhat, yang digelar di ruang serbaguna Mayang Kelapa yang berada di Jalan Kampung Kelapa, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Jumat (26/05/2023) pagi, sekitar pukul 09.00 Wib.

Salah satunya yang disampaikan oleh Nuraini, warga Jalan Sumbersari, Kelurahan Tj Rhu, Kecamatan Limapuluh.

Dimana ia menyampaikan bahwa para penghuni kos-kosan yang ada dilingkungan mereka sebagian besar tidak mau didata identitasnya oleh RT setempat, serta kerap membawa tamu untuk menginap di koskosan tersebut.

"Para penghuni kos-kosan didaerah kami, sering membawa tamu kedalam kos-kosan Jadi, kami minta pihak kepolisian untuk melakukan patroli bersama atau terpadu di kos-kosan tersebut," kata Nuraini.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolsek, AKP Mrajak mengaku akan merespons keluhan dan saran warga tersebut.

"Kami tampung aspirasi warga di Kecamatan Sail dan kami berikan atensi," janjinya.

Sementara, kepada wartawan Wakapolsek mengatakan, bahwa Program Jumat Curhat merupakan agenda rutin kepolisian yang digelar setiap Jumat. Tujuannya, menyerap aspirasi warga yang ada di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru.

"Karena program ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan dapat meningkatkan kepercayaan publik pada Institusi Polri," tutup AKP Mrajak.