Gerak Cepat Anggota Polresta Pekanbaru Bantu Warga Tak Sadarkan Diri Dalam Mobil

  • Humas
  • Kamis, 04 Mei 2023 - 07:56:08
  • 193
img

Gerak Cepat Anggota Polresta Pekanbaru Bantu Warga Tak Sadarkan Diri Dalam Mobil

Pekanbaru - Anggota Polresta Pekanbaru yang sedang bertugas di pospam Sukaramai Trade Center gerak cepat membantu seorang warga yang sakit tak sadarkan diri di dalam mobil saat berkendara. Kamis (27/04/2023).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapospam STC Ramayana Iptu Walter Hutaian. Dikatakannya saat anggota Polresta Pekanbaru sedang bertugas melakukan pengamanan lebaran hari raya idul Fitri 1444H kemudian melakukan patroli.

" Saat melakukan pengamanan lebaran kemudian personel melakukan patroli di wilayah Pekanbaru, saat berada di Jalan Sudirman- Gatoto SubrotoPersonil mendapati sebuah mobil avanza/minibus warna hitam berhenti di badan jalan, " ujar Iptu Walter Hutaian.

Saat itu juga kita lihat kedalam mobil ternyata ada warga sedang dalam kondisi sakit dan tak sadarkan diri. Mengetahui kejadian itu kemudian personel bergegas menelpon ambulans, kemudian empat personel yang bertugas mengangkat tubuh warga ke dalam ambulans serta mengantarkan ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Iptu Walter menghimbau kepada masyarakat yang sedang sakit untuk tidak memaksakan diri untuk mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat. Kemudian bagi warga yang melakukan perjalanan jauh atau balik dari kampung untuk dapat beristirahat di pos- pos pengamanan lebaran yang telah tersedia. Dan jika memerlukan bantuan dapat meminta bantuan dari personel pengamanan lebaran.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri R. P Siagian SIK. MHmemberikan apresiasi atas tindakan cepat personel untuk membantu warga. Kita memang menginstruksikan seluruh petugas Pospam agar selalu membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan , hal ini dalam rangka pelaksanaan operasi ketupat langcang kuning 1444H/ 2023 M