Sinergitas Polresta Pekanbaru Dan Kodim 0301 Melaksanakan Pengecekan Pos Pengamanan Ketupat Lancang Kuning Serta Tempat Wisata Dikota Pekanbaru.

  • Humas
  • Kamis, 04 Mei 2023 - 08:09:18
  • 189
img

Sinergitas Polresta Pekanbaru Dan Kodim 0301 Melaksanakan Pengecekan Pos Pengamanan Ketupat Lancang Kuning Serta Tempat Wisata Dikota Pekanbaru.

Pekanbaru - Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri R.P. Siagian S.I.K, M.H dan Dandim 0301  Letkol. Kav. Eko Yuli Hadiyanto, S.Sos, Melaksanakan Monitoring Situasi Kamtibmas dan Pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning serta tempat Wisata yang ada dikota Pekanbaru pada Hari Selasa 25 April 2023, Pukul 14.40 Wib.

Adapun Kunjungan Kegiatan tersebut adalah Peninjauan Pos Pengamanan Simpang Bingung, Tempat Wisata Asia Heritage dan Peninjauan Pos Pengamanan MTQ.

Penekanan Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri R.P. Siagian S.I.K, M.H, Kepada Personil Pos Pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dishub kota Pekanbaru, Satpol PP kota Pekanbaru adalah Agar sama sama saling bersinergi segingga terciptanya kondusifitas hang dirasakan oleh masyarakat sekitar, khususnya pada saat berdinas berupaya maksimal untuk turun kejalan untuk mengatur arus lalu lintas, serta apabila ada laka lantas ataupun masyarakat yang singgah ke Pospam yang membutuhkan Pertolongan medis, harus bergerak cepat untuk memberikan Pertolongan.

Kemudian penekanan oleh Dandim 0301 Wirabima Letkol. Kav. Eko Yuli Hadiyanto, S.Sos Kepada Petugas Jaga Pos Pengamanan adalah agar tetap menjaga kesehatan, saling bekerja sama kemudian layani masyarakat dengan Humanis dan Tampa Pamrih.

Dilanjutkan dengan Arahan Kapolresta Pekanbaru dan Dandim 0301 Wirabima kepada Petugas pengamanan tempat Wisata Asia Herutage yaitu kepada personil yang Standby ditempat wisata Asia Haritage harus saling berkoordinasi lintas sektoral dengan Pihak TNI yakni Babinsa, kemudian security dari pihak tempat wisata, sehingga Masyarakat yang berkunjung merasa aman karna kehadiran kita dan merasa Terlayani.

Kegiatan tersebut selesai pada pukul 16.30 Wib. Dan Situasi Kamtibmas terdapat dalam keadaan Aman dan Terkendali.