Kapolresta Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Peringatan Hari Buruh Internasional ( May Day ) Di Halaman Kantor Gurbernur.

  • Humas
  • Kamis, 04 Mei 2023 - 08:54:53
  • 233
img

Kapolresta Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Peringatan Hari Buruh Internasional ( May Day ) Di Halaman Kantor Gurbernur.

Pekanbaru - Senin 01 Mei 2023 pukul 07.15 WIB, telah dilaksanakan kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Peringatan Hari Buruh Internasional ( May Day ) Tahun 2023 Polresta Pekanbaru, Riau.

Acara dilaksanakan di Kantor Gurbenur Riau, dihadiri Kapolresta Pekanbaru yang baru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian, S.I.K, M.H, Sebagai Inspektur Upacara, dan juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Riau, Irwasda Polda Riau Kombes Hermansyah S.I.K, M.H, dan Pejabat Utama Polda Riau Lainnya, Unsur dari TNI Kodim 0301/ Pekanbaru, Serta Para PJU Polresta Pekanbaru dan Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

Dalam Kegiatan Apel tersebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri R.P. Siagian S.I.K, M.H, Mengatakan "Untuk itu diharapkan Seluruh personel gabungan yang turut dalam pengamanan sudah siaga di posisi masing-masing dan bertindak Sesuai Perintah yang diberikan oleh Pimpinan, Tidak bertindak atas kemauan sendiri, dan yang Paling Penting Pleton Polwan dikedepankan jika dibutuhkan, dan bertindak sesuai SOP yang ada".

Personil yang dilibatkan dalam pengamanan Peringatan Hari Buruh Internasional ( May Day ) Tahun 2023 diWilkum Polresta Pekanbaru Sejumlah 841 Personil, Dengan Rincian sebagai berikut, Polda Riau 370 Personil ( Back Up Polresta Pekanbaru ) yg terdiri dari, Pejabat/ Staf 18 Personil, Satgas Preemtif 26 Personil, satgas preventif 101 Personil, Satgas Kamseltibcar lantas 21 Personil, Satgas Ban Ops 29 Personil, Polresta Pekanbaru sebanyak 471 Personil.

Selain kesiapan personel, Kapolresta Pekanbaru mempersiapkan peralatan pendukung pengamanan dalam rangka aspirasi damai. Diantaranya mobil water canon dan pengurai massa.

Setelah Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri R.P. Siagian S.I.K, M.H, dalam giat ini kepada pejabat yang hadir dan Para Komandan Pasukan Langsung Berkumpul untuk Menjelaskan Teknik Pelaksanaan Pengamanan menggunakan Peta Tactical Wall Game ( TWG ). Sambil Menjelaskan dan menunjuk peta rute arus lalu lintas dan Tkp yang akan dikunjungi Oleh para Pendemo.

Giat Apel Pengamanan Dalam Rangka memperingati hari may day ini selesai pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan berjalan dengan lancar aman dan terkendali.