Sambut HUT Bhayangkara Ke - 77, Polsek Payung Sekaki Berikan Bansos Kepada Relawan Pemandi Jenazah

  • Humas
  • Selasa, 20 Jun 2023 - 09:30:35
  • 208
img

Sambut HUT Bhayangkara Ke - 77, Polsek Payung Sekaki Berikan Bansos Kepada Relawan Pemandi Jenazah

PEKANBARU, - " Berbagi Kebahagiaan Hadirkan Senyuman Untuk Sesama ", menjelang HUT Bhayangkara ke - 77 Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru mengadakan kegiatan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada relawan pemandi jenazah diwilayah hukum Polsek Payung Sekaki kota Pekanbaru, Jum'at 16/06/2023.

Kegiatan yang dilaksanakan sekira pukul 14.00 Wib yang bertempat di Rumah Jum'at Berkah (JB) Bina Sosial Jalan Riau Ujung Kel. Tampan Kec.Payung Sekaki tersebut dihadiri oleh Kapolsek Payung Sekaki AKP NURSYAFNIATI, SH didampingi Kanit Binmas Polsek Payung Sekaki IPDA Himawan Susanto, Ps. Panit Intelkam AIPTU Wedi Andeka, Ps. KasiumBRIPKA Elsa Carolina,SE, Bhabinkamtibmas Kel. Tirta Siak AIPTU Subagyo, Bhabinkamtibmas Kel. LB BaratAIPDA Azwar Anas,Bhabinkamtibmas Kel. LB Timur AIPTU Alip S Tiyono,Bhabinkamtibmas Kel. Air HitamAIPDA Suparman, Bhabinkamtibmas Kel. Tampan BRIPKA Edwar Murten, para relawan memandikan jenazah dan Tim Komunitas Rumah JB serta tamu undangan lainnya.

Pantauan, penyerahan bantuan sembako secara simbolis diberikan oleh Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati,SH dan dilanjutkan Para Kanit kepada perwakilan penerima bansos sebanyak 4 (Empat) orang

Ditempat yang sama Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian SIK MH melalui Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati SH kepada awak media menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri dalam upaya membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan di wilayah hukum polsek payung sekaki.

" Menjelang HUT Bhayangkara ke - 77, Kami dari Polsek Payung Sekaki yang bekerjasama dengan Tim Jum'at Berkah Payung Sekaki memberikan Bansos kepada para petugas memandikan jenazah yang ada di wilayah hukum Polsek Payung Sekaki ", ujar AKP Nursyafniati.

Lanjut AKP Nursyafniati, pada kesempatan ini kami memberikan Bansos berupa paket sembako berupa, Beras 20 kg, Indomie 1 Karton/Dus, Telur 1 papan, dan Minyak goreng 2 ltr serta Biscuits 1 Kaleng kepada 30 orang yang bertugas memandikan jenazah.

" Pekerjaan para relawan memandikan jenazah tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah, mereka adalah orang-orang pilihan, tidak semua orang bisa menjalankan profesi seperti mereka semua jalankan, dan kita sangat berterimakasih kepada mereka, dapat kita bayangkan apa jadinya seandainya tiba waktu kita kembali kepada Allah tanpa ada mereka ", beber Kapolsek.

Terakhir, Kapolsek Payung Sekaki bersama personel menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas masyarakat agar terciptanya Harkamtibmas yang Kondusif.

" Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas diwilayah kita agar terciptanya Harkamtibmas yang kondusif ", pungkas Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati,SH.

Seluruh rangkaian kegiatan selesai sekira pukul 14.30 Wib tersebut terpantau situasi dalam keadaan aman dan kondusif.