Menangis Dan Terharu Dengan Kehadiran Polri Memberikan Bantuan Sosial Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 77

  • Humas
  • Selasa, 20 Jun 2023 - 12:03:08
  • 230
img

Menangis Dan Terharu Dengan Kehadiran Polri Memberikan Bantuan Sosial Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 77

PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P. Siagian SIK MH melalui Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat SH SIK bersama Bhabinkamtibmas dan seluruh personil Polsek Tampan turun untuk membagikan Bantuan Sosial (bansos) kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukum Polsek Tampan Pakanbaru, Senin (19/06/2023)

Kegiatan bansos ini merupakan program Kapolri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77 diseluruh Indonesia

Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat SH SIK bersama personil Polsek Tampan setelah melaksanakan Apel pagi langsung menyalurkan bansos sebanyak 30 paket yang berisikan beras 10 kg, minyak 2 ltr, gula, teh indomie instan, sarden, susu kepada masyarakat atau warga yang kurang mampu.

Kapolsek mengatakan dengan menyalurkan bansos ini kita (Polri) Polsek Tampan sudah rutin setiap jum'at memberikan bantuan dalam jum'at berkah berbagi, dan ini berkat solidaritas personil menyisikan uang Rp 1.000.- (seribu rupiah) perhari dan juga beberapa donator yang selalu rutin iklas membantu mendukung dalam acara yang kita (Polri) laksanakan.

Bertepatan dalam HUT Bhayangkara ke 77 kita dari Polsek Tampan melalui Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan mencari warga yg kurang mampu untuk kita salurkan bansos ini sehingga dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat yang betul-betul kesulitan perekonomiannya

Bpk Syafril (81 thn) istri Zawajir (75 thn) beralamat jln Merpati sakti perum Panam Indah Blok Kenanga RT 02 RW 07 Kelurahan Simpang baru kecamatan Bina Widya Pekanbaru merupakan suami istri sewaktu kami (Polri) didampingi RT dan RW tempatan mendatangi rumahnya menangis dan terharu dengan kehadiran Polri memberikan bansos.

Sudah hampir lima tahun terakhir mengalami kelumpuhan suami-istri yang dulunya bekerja memungut dan mengumpulkan sampah di wilayah tempat tinggalnya.

Semenjak kelumpuhan yang mereka alami suami istri ini dan kondisi mata sudah mengalami rabun (buta) sehingga tidak ada pekerjaan lagi dengan kehadiran Polri mereka sangat bersyukur dan terharu menerima bantuan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bpk Kapolda, Kapolresta Pekanbaru melalui Kapolsek Tampan dan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas kelurahan Simpang Baru Kec. Bina Widya telah menyalurkan membantu berupa sembako, semoga bapak semua menjadi ladang amal dan menjadi berkah buat kami "Ujar Bpk Syafril (81 thn).

Hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat guna menjalin kepercayaan masyarakat terhadap polri yang peduli terhadap masyarakat semoga dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 Polri tetap dihati dan selalu dicintai masyarakat "Tutup Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat SH SIK