Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023

  • Humas
  • Senin, 10 Jul 2023 - 11:12:01
  • 231
img

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023

PEKANBARU – Mulai hari ini Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 dimulai. Operasi ini digelar selama 14 hari mulai tanggal 10 – 23 Juli 2023 dengan sasaran 8 Prioritas yakni menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengamanan, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong, membonceng lebih dari satu, berkendara dibawah pengaruh alkohol, menggunakan hp saat berkendara.

"Sasarannya adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas," tegas Kapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian SIK MH, saat memimpin Apel gelar pasukan menyampaikan amanat Kapolda Riau Irjend Pol M. Iqbal agar pelaksanaan Operasi tetap mengedepankan cara yang Humanis.

Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan menciptakan Kamseltibcar Lantas dengan harapan menekan angka kecelakaan Lalu Lintas.

Adapun Instansi terkait yang ikut serta dalam apel pelaksanaan Operasi tersebut terdiri dari 5 personil TNI, 10 Personil Dinas Perhubungan, 10 Personil Jasa Raharja dan 10 Personil Satpol PP.

"Giat ini kita laksanakan selama 14 hari di Pekanbaru. Melalui operasi ini, kita harap masyarakat bisa semakin patuh dan tertib dalam berlalu lintas, sehingga bisa mengurangi pelanggaran lalu lintas dan mengurangi kecelakaan lalu lintas," tutupnya.