Polresta Pekanbaru Bersama Polsek Jajaran Melaksanakan Pembersihan Sampah Secara Serentak.

  • Humas
  • Kamis, 13 Jul 2023 - 14:03:43
  • 224
img

Polresta Pekanbaru Bersama Polsek Jajaran Melaksanakan Pembersihan Sampah Secara Serentak.

Pekanbaru - Jajaran Kepolisian Polresta Pekanbaru bersama Polsek Jajaran Laksanakan Pembersihan Sampah Secara Serentak dalam rangka peduli lingkungan dikota Pekanbaru pada hari Kamis (13/7/2023 ).

Kegiatan Pembersihan sampah dimulai pada pukul 08.00 wib di beberapa titik kota Pekanbaru yaitu Jalan Pesantren kelurahan Pematang kapau, jalan mulia indah kelurahan Tangkerang Labuai, jalan Yos Sudarso kelurahan Umban Sari, Jalan Gabus kelurahan Limbungan Baru, Jalan HR Soebrantas kelurahan Tuah Karya, jalan Muslimin kelurahan Tanah Datar, jalan Kesehatan Kelurahan Kampung Bandar, jalan Rajawali kelurahan Kampung Melayu, jalan Laos kelurahan air hitam, dan jalan Ahmad yani ujung Pelabuhan Sei Duku.

Seluruh lokasi tersebut dilaksanakan secara serentak dan bersama sama dinas DLHK kota pekanbaru, Pak Camat dan Staf, Pak Lurah dan Staf, dan dengan elemen masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua pemuda dan juga dari kaum milenial yang ada sekitar wilayah tempat dilaksanakan kegiatan tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian SIK MH, dalam hal ini diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto SIK MM mengatakan bahwa " Kegiatan Pembersihan Sampah secara serantak yang dilakukan dibeberapa titik yang ada dikota pekanbaru ini dilakukan agar terciptanya lingkungan yang bersih dan Sehat dari sampah dan juga menimbulkan kesadaran yang tinggi kepada masyarakat pekanbaru agar lebih peduli lagi akan kebersihan lingkungan sekitar tempat mereka tinggal".

Ada banyak apresiasi dari warga masyarakat atas pelaksanaan kegiatan pembersihan sampah secara serentak ini, semoga masyarakat kota pekanbaru dapat menanamkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan, sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat dikota pekanbaru.

Kegiatan ini berlangsung selama 90 menit yang berakhir pada pukul 09.30 wib. Selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan Suka cita Aman dan Lancar.