Peduli Lingkungan, Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru Lakukan Pembersihan Tumpukan Sampah Di Kel. Air Hitam

  • Humas
  • Senin, 24 Jul 2023 - 11:30:35
  • 160
img

Peduli Lingkungan, Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru Lakukan Pembersihan Tumpukan Sampah Di Kel. Air Hitam

Pekanbaru, - Dalam rangka peduli lingkungan dengan mengusung tema " Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri " Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan membersihkan penumpukan sampah yang mengganggu masyarakat di Jalan Laos RT/RW 06/03 Kel. Air Hitam Kec. Payung Sekaki, Kamis 13/07/2023.

Pantauan, kegiatan yang dilaksanakan sekira pukul 09.00 Wib tersebut dipimpin lansung oleh Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati,SH yang didampingi Kanit Samapta Iptu T Sitompul, SH dan puluhan personel lainnya serta melibatkan Forkopimcam & Staf, Lurah se-Kecamatan Payung Sekaki & Staf, Bhabinsa Kelurahan Air Hitam Sertu Jamil Chandra, Forum RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Generasi Milenial serta Influencer.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagan, SIK, MH melalui Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati, SH kepada awak media menyampaikan bahwasanya, pembersihan sampah secara serentak yang dilakukan ini untuk terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

" Denga tema " Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri ", Polsek Payung Sekaki bersama Forkapimcam dan lapisan masyarakat melaksanakan pembersihan sampah menumpuk yang mengganggu masyarakat di jalan Laos Rt/Rw 06/03 kel.Air Hitam ", jelas AKP Nursyafniati, SH.

Lanjut Kapolsek, selain melaksanakan pembersihan sampah yang menumpuk, dilaksanakan juga pemotongan pohon-pohon yang mengarah ke jalan serta memotong rumput dipinggir jalan.

" Untuk menunjang dalam kegiatan yang dihadiri kurang lebih 60 orang tersebut disediakan alat-alat seperti cangkul, parang, sekop, sapu lidi, garpu sampah, mesin pemotong rumput, keranjang sampah dan sarung tangan serta 2 unit KBM Rd 4 (Angkut sampah) ", terang Kapolsek Payung Sekaki.

Terakhir Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati, SH menghimbau dan mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu menanamkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan.

" Dengan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan akan tercipta lingkungan yang sehat dikota pekanbaru ini khususnya warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Payung Sekaki ini ", harap AKP Nursyafniati,SH.