Pekanbaru Tergenang Banjir, Kapolresta Pekanbaru Terjun Langsung Pantau Situasi

  • Humas
  • Senin, 11 Sep 2023 - 14:11:28
  • 183
img

Pekanbaru Tergenang Banjir, Kapolresta Pekanbaru Terjun Langsung Pantau Situasi

Pekanbaru - Hujan deras yang turun sejak pagi hingga siang hari membuat beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru tergenang banjir. Hal ini menjadi perhatian khusus oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian beserta jajarannya.

Gerak cepat Kapolresta langsung turun ke jalan didampingi oleh Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, memantau langsung arus lalulintas yang terendam banjir, Rabu (06/09/2023).

Genangan air yang cukup tinggi mengakibatkan arus lalu lintas tersendat dan beberapa kendaraan warga mogok. Kombes Jefri yang turun langsung di lokasi bersama anggotanya terlihat mengatur arus lalu lintas dan membantu masyarakat yang kendaraannya mogok dan terjebak banjir.

Melihat hujan yang turun hampir merata di wilayah Kota Pekanbaru, Kapolresta juga memerintahkan seluruh Polsek jajaran untuk segera melakukan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang terjebak banjir.

"Sejak pagi hari kita sudah turun ke lokasi dan langsung berikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, kita juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati hati dan sebaiknya jika tidak ada keperluan mendesak agar mengurangi aktivitas di luar mengingat kondisi cuaca yang kurang bagu," imbau Kapolresta Pekanbaru, didampingi Kasat Lantas.

Pantauan di lokasi ada beberapa ruas jalan utama yang tergenang air cukup tinggi sehingga arus lalin tersendat, seperti di jalan Sudirman, Jalan Riau, Pasar Pagi Arengka, Jalan HR Subrantas, Jalan Arifin Ahmad dan beberapa ruas jalan lainnya.