Polsek Sukajadi Kembali Rilis Ungkap Kasus Narkotika Jenis Shabu Sekali Gus Pemusnahan Barang Bukti

  • Humas
  • Jum'at, 29 Sep 2023 - 12:36:19
  • 267
img

Polsek Sukajadi Kembali Rilis Ungkap Kasus Narkotika Jenis Shabu Sekali Gus Pemusnahan Barang Bukti

PEKANBARU- Polsek Sukajadi Polresta Pekanbaru Gelar Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu-sabu Seberat 50 Gram dan Pemusnahan barang bukti narkotika yang berlangsung di Mapolsek Sukajadi, Rabu (27/09/2023).

Tampak hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Sukajadi Kompol M. Daud yang diwakili oleh Waka Polsek Sukajadi AKP PILY MARKHO L didampingi oleh Panit 1 Lantas Polsek Sukajadi IPDA MUHARIS, Perwakilan BNN Kota Pekanbaru, Perwakilan Labfor Polda Riau, Perwakilan Kejari Pekanbaru, Perwakilan Lapas/Kemenkumham.

Kapolresta Pekanbaru KOMBES POL JEFRY RP SIAGIAN.SIK.MH melalui Kapolsek Sukajadi KOMPOL MHD.DAUD.SH yang diwakili oleh Waka Polsek Sukajadi AKP PILY MARKHO L dan IPDA MUHARIS, di depan awak media dalam Konferensi Pers mengatakan pada hari Selasa tanggal 19 September 2023 sekira pukul 17.00 Wib, Kanit Reskrim Polsek Sukajadi Iptu Santo Morlando mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkotika jenis Sabu disalah satu hotel di Kota Pekanbaru , berdasarkan informasi tersebut Tim Opsnal Reskrim Polsek Sukajadi melakukan penyelidikan di sekitaran hotel tersebut.

Setelah mendapatkan informasi yang lengkap, Kanit Reskrim melaporkan kepada Kapolsek Sukajadi Kompol M. Daud lalu Kapolsek Sukajadi memerintahkan Kanit Reskrim beserta Tim Opsnal Reskrim untuk melakukan penangkapan, atas perintah tersebut, Tim Opsnal Reskrim melakukan pemancingan dengan cara under cover buy memesan 0,5 Ons atau 50 Gram Narkotika jenis Sabu, kata Waka Polsek Sukajadi.

Dan sekira pukul 18.30 Wib di salah satu kamar hotel datanglah seorang laki-laki yang berinisial RF yang menggunakan tas selempang warna hitam lalu menunjukkan diduga Narkotika jenis Sabu dan timbangan digital yang dikeluarkan dari tas selempang warna hitam tersebut, setelah melihat diduga Narkotika jenis Sabu, lalu Tim Ospnal yang dipimpin Kanit Reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki-laki berinisial RF dan lansung melakukan penggeledahan lalu Tim Ospnal 1 (satu) Hp android merek Oppo A77 warna hitam, setelah di introgasi terhadap tersangka mengakui bahwa diduga Narkotika jenis Sabu tersebut miliknya yang didapat dari seorang laki-laki berinisial NF (DPO), selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Sukajadi guna pemeriksaan lebih lanjut, dan pasal yang disangkakan Pasal 114, dan/atau Pasal 112 UU RI No.35 tahun 2009, tentang Narkotika,dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. ucap Waka Polsek Sukajadi.

Diakhir Konferensi Pers dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti Narkotika Jenis Sabu seberat 50 Gram yang disaksikan oleh perwakilan Kejari Pekanbaru, BNN Kota Pekanbaru, Kemenkumham/Lapas, Labfor Polda Riau.