Polresta Pekanbaru Beri Bantuan Sembako Dan Obat-obatan Pada Korban Banjir

  • Humas
  • Jum'at, 12 Jan 2024 - 09:07:48
  • 137
img

Polresta Pekanbaru Beri Bantuan Sembako Dan Obat-obatan Pada Korban Banjir

Intensitas hujan yang terus meningkat di Kota Pekanbaru berdampak banjir memasuki rumah warga di Jalan Sudirman Ujung, Kecamatan Rumbai, Kamis (11/1/2024).

TNI-Polri bersama stakeholder terkait yaitu BPBD, BMKG, Basarnas Kota Pekanbaru serta Camat Rumbai, mendatangi masyarakat yang terkena banjir di Jalan Sudirman Ujung, Kecamatan Rumbai.

Kehadiran rombongan ingin memberikan bantuan kemanusiaaan berupa Sembako dan Bantuan Kesehatan untuk masyarakat yang mengalami masalah kesehatan akibat banjir.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika mengatakan kehadirannya ingin membantu meringankan beban yang dialami masyarakat Kota Pekanbaru yang terkena dampak banjir.

"Kehadiran kita ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir," kata Kombes Jeki, Kamis (11/1/2024).

Kapolresta Pekanbaru melewati banjir yang menggenangi rumah warga dan langsung memberikan bantuan sembako.

"Dengan memberikan bantuan sembako yang berisi makanan, dan telur ini kami harap bisa membantu warga," kata Jeki.

Selain memberikan bantuan sembako, Polreta Pekanbaru juga memboyong SI Dokkes Polresta Pekanbaru untuk memperhatikan kesehatan warga di tengah banjir, di mana beberapa masyarakat ada yang terkena jamur kulit, yang mengakibatkan gatal-gatal di kaki.

"Kami juga memperhatikan kesehatan masyarakat, dengan memberikan obat-obatan, kita lihat ada beberapa masyarakat yang kakinya gatal-gatal," sambung Jeki.

Selanjutnya Kapolresta Pekanbaru mengimbau kepada masyarakat yang terkena dampak banjir, untuk memprioritaskan kesehatan dan jangan takut untuk mengungsi ke posko yang sudah disediakan.

"Kita mengimbau warga untuk lebih memperhatikan kesehatannya, dan mengungsi ke tempat yang lebih nyaman," imbau Kapolresta Pekanbaru.

Pihak kepolisian bersama TNI, bersiaga 24 jam untuk menjaga keamanan, dan kenyamanan masyarakat di tengah bencana banjir, dengan mensiagakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Selain itu, kehadiran Polresta Pekanbaru di tengah masyarakat terkena dampak banjir ini, merupakan salah satu bentuk Cooling System Polri di tengah agenda Pemilu 2024.

"Di saat kita berdialog dengan masyarakat yang terkena banjir, kami terus mengimbau masyarakat untuk melewati agenda pemilu 2024 ini secara damai, agar terwujudnya Pemilu 2024 yang aman, dan damai," pungkas Kapolresta.