Training Akbar HMI Cabang Pekanbaru: "2024 Milik HMI, Ikhtiar Tanggung Jawab Kebangsaan"

  • Humas
  • Senin, 29 Jan 2024 - 12:04:30
  • 88
img

Training Akbar HMI Cabang Pekanbaru: "2024 Milik HMI, Ikhtiar Tanggung Jawab Kebangsaan"

Pekanbaru, 26 Januari 2024 - Pada hari Jumat, 26 Januari 2024, pukul 13.30 hingga 15.00 WIB, Asrama Haji di Jalan Mekar Sari, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru menjadi saksi berlangsungnya kegiatan dari Panitia Training Akbar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru. Dengan tema "2024 Milik HMI: Ikhtiar Tanggung Jawab Kebangsaan," kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 peserta.

Acara dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Kanit IV Sat Intelkam Polresta Pekanbaru Iptu Putra Adin Merdeka, SH Ketua Pelaksana Sdr. Egil Aditya Ketua HMI Cabang Pekanbaru Sdr. Novry Adrianysah, Sekretaris Pelaksana Sdr. Alva Wahyu Nurfahrisva, Ketua HMI Korkom UIR Sdr. Risqi Anturio Ifandi, Pengurus Cabang HMI Pekanbaru, Kader HMI se-Cabang Kota Pekanbaru, dan peserta pelatihan sekitar 15 orang.

Dalam rangkaian kegiatan, Kanit IV Sat Intelkam Polresta Pekanbaru IPTU PUTRA ADIN MERDEKA, S.H memberikan sambutan sebagai narasumber. Ia menyampaikan terima kasih atas undangan dan menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kapolresta Pekanbaru yang tidak dapat hadir karena kesibukan tugas kepolisian yang tidak dapat ditinggalkan.

Dalam pemaparannya, IPTU PUTRA ADIN MERDEKA, S.H menjelaskan pentingnya deteksi dini sebagai upaya kepolisian dalam mengantisipasi potensi kejahatan. Ia juga menyoroti tahapan Pemilu 2024 yang saat ini memasuki masa kampanye dan menekankan tugas Polresta Pekanbaru dalam mengamankan setiap kegiatan kampanye.

Menyikapi masa tenang dan pemungutan suara, IPTU PUTRA ADIN MERDEKA, S.H memberikan penjelasan rinci tentang langkah-langkah yang akan diambil oleh kepolisian. Ia juga memberi peringatan terhadap potensi subversi dan perongrongan ideologi Pancasila, serta menekankan peran Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Puncak acara ditandai dengan penyerahan sertifikat apresiasi oleh HMI Cabang Pekanbaru kepada Polresta Pekanbaru sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dan dukungan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan kepada peserta, tetapi juga memperkuat hubungan antara kepolisian dan mahasiswa.