Polresta Pekanbaru Melaksanakan Kegiatan Cooling System Dengan Gelar Minggu Kasih Gereja Masehi ADVENT

  • Humas
  • Senin, 29 Jan 2024 - 12:41:40
  • 104
img

Polresta Pekanbaru Melaksanakan Kegiatan Cooling System Dengan Gelar Minggu Kasih Gereja Masehi ADVENT

Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan "Cooling System dengan Gelar Minggu Kasih" pada hari Minggu, 28 Januari 2024, pukul 10.00 WIB di Gereja Masehi ADVENT Sukajadi, Jl. Melati no. 51 Kel. Sukajadi Kec. Sukajadi Pekanbaru. Acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolsek Sukajadi, Kasiwas Polresta Pekanbaru, Camat Sukajadi, Danramil, Panit I Binmas, Bhabinkamtibmas, pengurus gereja, personil Dit Binmas Polda Riau, personil Polsek Sukajadi, dan jemaat Advent Sukajadi.

Pembukaan acara dilakukan oleh Pdt. Parsaoran Barutu, yang menyampaikan apresiasi kepada kepolisian atas kerjasama dalam kegiatan "Minggu Kasih." Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kolaborasi antara kepolisian dan Gereja Advent Sukajadi untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait permasalahan sekitar. Selanjutnya, KOMPOL J. SITANGGANG, S.H, M.H., Kapolsek Sukajadi, juga menyampaikan terima kasih kepada Gereja Advent Sukajadi atas penerimaannya, dengan tujuan mendengarkan keluh kesah masyarakat terkait Kamtibmas di wilayah tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, sesi tanya jawab mencakup berbagai pertanyaan dari masyarakat. Kemudian, KOMPOL J. SITANGGANG menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, terutama menjelang Pemilu 2024. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta memastikan jalannya proses pemilu berjalan dengan damai dan tertib.

Pesan Kamtibmas yang disampaikan adalah tentang pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Kegiatan "Cooling System dengan Gelar Minggu Kasih" di Gereja Advent Sukajadi diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kemitraan antara kepolisian dan masyarakat, serta membangun kesadaran bersama akan pentingnya menjaga stabilitas Kamtibmas.