Kapolresta Pekanbaru Bawa Ahli Bahasa Sosisalisasi Pemilu Ke Disabilitas

  • Humas
  • Rabu, 03 Jan 2024 - 10:31:11
  • 139
img

Kapolresta Pekanbaru Bawa Ahli Bahasa Sosisalisasi Pemilu Ke Disabilitas

Beragam upaya dilakukan Kapolresta Pekanbaru, AKBP Jeki Rahmat Mustika dalam menjaga suasana kondusif di wilayahnya jelang Pemilu 2024. Tak cuma melakukan sosialisasi atau penegakan hukum, wujud kepedulian terhadap warga yang kurang mampu juga diperlihatkan Kapolresta Pekanbaru yang baru dilantik beberapa pekan ini secara nyata.

Salah satunya memberikan bantuan paket sembako kepada pasangan tuna rungu dan pasangan disabilitas yang berada di Jalan Adi Sucipto II, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Jumat (29/12/2023) siang.

Selain ke pasangan tuna rungu, Kapolresta Pekanbaru bersama rombongan juga memberikan paket bantuan kepada warga kurang mampu didaerah tersebut.

Kapolresta Pekanbaru mengatakan, kedatangannya tidak lain untuk bersilaturahmi serta memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan sembari menyampaikan pesan-pesan pemilu damai kepada masyarakat.

“Alhamdulilah, hari ini kami bisa bersilaturahmi serta memberikan bantuan untuk warga disabilitas dan warga kurang mampu,” kata Kapolresta.

Selain itu, tambah Kapolres, pihaknya juga membawa petugas Bawaslu dan ahli bahasa untuk menyampaikan sosialisasi pemilu damai kepada warga disabilitas yang ada didaerah tersebut.

“Dalam kunjungan ini kami juga mengandeng Bawaslu dan ahli bahasa isyarat untuk menyampaikan sosialisasi pemilu damai kepada warga disabilitas yang ada disini,” kata AKBP Jeki.

Kapolres berharap dengan adanya bentuk rasa saling kepedulian, maka akan terbina sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga kehadiran Polri dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan pesan-pesan pemilu damai yang kita sampaikan bisa masuk kepada masyarakat,” tutup Kapolresta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolresta AKBP Henky Poerwanto, Kasat Reskrim Kompol Berry Juana, Kasat Narkoba Kompol Manapar Situmeang, Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina serta Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil.