Kapolresta Dan Rombongan Disambut Oleh Kepala Rutan Kelas 1 Kota Pekanbaru

  • Humas
  • Kamis, 04 Jan 2024 - 15:54:28
  • 179
img

Kapolresta Dan Rombongan Disambut Oleh Kepala Rutan Kelas 1 Kota Pekanbaru

Pada hari Rabu, 03 Januari 2024, pukul 10.30 WIB, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK, melaksanakan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas 1 kota Pekanbaru di Jl. Sialang Bungkuk Kel. Sialang Sakti Kec. Tenayan Raya kota Pekanbaru. Turut hadir dalam giat tersebut Kepala Rutan Kelas 1 Pekanbaru, Erwin S Siregar, A.Md., SH., MH, Waka Polresta AKBP Henky Purwanto. SIK., MM, para PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek Tenayan Raya Kompol Oka M Syahrial. SE., SIK., MM, dan Kepala Pengamanan Rutan Arie Jelfri.

Kapolresta Pekanbaru dan rombongan disambut oleh kepala Rutan kelas 1 kota Pekanbaru, dilanjutkan dengan pengecekan ke dalam rutan. Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dengan Kepala Lapas dan petugas Lapas Sialang Bungkuk.

Selain silaturahmi, kunjungan Kapolresta ini juga bertujuan sebagai langkah Cooling System untuk menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024. Langkah tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman di dalam rutan.

Kunjungan ini juga mencakup sinergitas dengan melihat langsung kunjungan keluarga napi/tahanan yang besuk, serta program kegiatan bimbingan kerja napi/tahanan di Rutan 1 Pekanbaru. Program tersebut mencakup produksi kopi yang dinamakan Coffee Raka, produksi bakery (jenis roti), dan kerajinan tangan handmade lainnya.